Mari Menulis!

Sudah lama gak buka WP… eh bosen gak sih baca kalimat begini? Ha..ha..ha. Ini penyakit klasik blogger amatiran nan tak berdedikasi seperti saya. Padahal jutaan peristiwa datang silih berganti, menunggu untuk diabadikan dalam bentuk tulisan. Kalau mau cari kambing pink (bosen sama yg item..ha..ha), saya bisa nunjuk idung situs lama yang dikubur hidup-hidup sama si empunya, atau hidung mancung, mungil, menawan bocah hampir dua tahun yang saat ini pun sedang berusaha memanjat kaki saya untuk minta dipangku. Untung baby sitter one and two (alias kakak pertama dan keduanya) siap mengajak si bungsu bermain. Tapi, saya cukup waras untuk mengakui bahwa kalau saya lama gak nulis atau gak nengokin blog ini karena saya terlalu malas dan karena keasyikan ngobrol di wadah lain bernama WhatsApp.

Di satu sisi saya bersyukur karena punya teman2 yang suportif dan mau dengerin ocehan dan curhat gak jelas dari saya. Tapi di sisi lain, ternyata WA itu melenakan. Saking udah bisa ngobrol, curhat, menye2 di WA, jadinya gak merasa perlu untuk menuliskannya lagi dalam format paragraf dan essai seperti ini. Loh, jadi selama ini isi blog ini cuma penyaluran curhat gak jelas? Lah…kok baru tahu? Ha..ha..ha.

Nah, di pagi yang mendung dan dingin ini, saya senang sekali menemukan bahwa beberapa teman eks MPers saya ternyata banyak yang nongol dengan tulisan-tulisan baru. Antara lain ada Pak Margono, sang dokter yang gemar memasak, lalu ada Muse, PNS anggota Carok yang ternyata sudah mendarat di UK, ada Wulan yang tulisannya selalu puitis, ada Arni yang kemahiran masaknya semakin canggih, ada Teguh, dokter muda yang suka curhat tentang pengalamannya sebagai koas (dulu). Yang belum disebut…ngacung yaaa! Awas jangan tinggi-tinggi, biar gak kemana-mana bulu keteknya.

Semoga ya kita semua bisa meneruskan kebiasaan baik menulis blog dan tetap berbagi dan bersilaturahmi melalui blog. Menulis itu bukan saja mengabadikan kejadian, buah pikiran, kenangan, tapi juga dapat mengasah pikiran dan kemahiran. Belum lagi kalau isinya bisa berguna untuk orang lain, dengan informasi bermanfaat atau sekedar menghibur hati yang lukaaa…uwooo..uwoo..uwoooo…pulangkan sajaaaaa…. (plakkk…ditampar biar diem..ha..ha..ha).

Saya akhiri postingan pertama di tahun 2015 ini dengan gambar waffle yang saya bikin pagi ini. Apa hubungannya dengan tulisan? Gak adaaaa! Ha..ha..ha..pengen pengumuman aja kalo saya abis bikin waffle…enaaak sekali!

20150201_084211

Advertisements

29 thoughts on “Mari Menulis!

  1. Hahaha… ada namaku… Btw iya sih, WA, Line, BBM dll bener2 bikin males ngeblog lagi… Di wa dan line aja ada beberapa grup MP yang aku ikutan…

    Eniwe bagi tips dong bikin masakan indo dengan bahan negeri orang…

  2. Mbak Iiirmaaa *lari-lari dilapangan* xixixi apakabarnya mbak? Sikecil udh 2 tahun lagi aja yak gk berasa *plak* anak orang sih iya gak berasa, anak sendiri berasa bener ngurusinnya πŸ˜œπŸ™ˆ

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s