Potong Kukuku, Mamaaaaa!

Usaha untuk memotong kuku Ghaazi tuh ibarat mencukur bulu keteknya Samson, suseeeee banget. Soalnya si Ghaazi ini tergolong light sleeper, kalau tidur bercahaya kayak lampu *ngikik*, kalau tidur gampang banget bangunnya. Ada suara bisik-bisik aja bisa kebangun. Berulang kali aku mencoba untuk selalu mengalah, demi keutuhan kita berdua, walau kadang sakit…uwooo…uwoooo…..hati yang lukaaaaaaa! *kerasukan Betharia Sonata* Berulang kali aku mencoba untuk motong kukunya saat dia bobo, tapi selalu gagal maning, gagal maning. Huh sebel! *banting gunting kuku*

Dan kalau dia lagi tidur nyenyak, yg berlangsung malam hari setelah jam 12 malam, maka emaknya mungkin udah bobo juga, atau lampu kamar sudah dimatikan jadi gak bisa deh gunting kukunya. Sering juga sih pas dia bobo siang, si emak ikutan bobo, efek berbaring sambil nyusuin…lama-lama..zzzzzzz. Ilang deh kesempatan untuk gunting kuku.

 

Image

Kalau lagi bangun apalagi, lebih susah lah. Yang namanya tangan tuh langsung dikepalkan, terus tangan mamanya ditarik ke arah mulutnya untuk dikunyah! Hua! Tangan mama gak enak, nak, percaya deh. Pokoknya Ghaazi gak pernah rela kalau kukunya dipotong, seolah kalo dipotong kekuatannya akan rontok juga, kayak mitos dlm dongeng si Samson.

Akibatnya, dalam waktu kurang seminggu, kukunya sudah panjang dan tajem banget bow. Entah kenapa ya, kuku bayi tuh kok tajam gitu. Sudah banyak korban berjatuhan akibat cakaran si Ghaazi. Nak, nak…perasaan mama dulu gak selingkuh sama Wolverine. Bahkan wajah tampannya Ghaazi juga beberapa kali menjadi korban, jadi baret-baret. Pake sarung tangan? Gak ada yg muat lagi kali ye, soalnya sarung tangan di sini kecil2 ukurannya, cuma buat newborn aja.

Akhirnya si Emak Kece cuma bisa pasrah, berharap ada keajaiban semacam salon manicure dan pedicure khusus bayi sambil terus mencuri-curi kesempatan untuk bisa gunting kukunya si Ghaazi. Adain sayembara aja kali ya? Siapa yg bisa gunting kukunya Ghaazi, dapet kemben acemnya Suminten. Hayooo…siapa bisaaa?

PS: Akhirnya pasang foto Ghaazi juga di sini. Jangan dinakalin fotonya ya, temans. Jangan disebar apalagi dijual ke fotografer ternama tanpa seizin si Emak Kece yaaaa!

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Potong Kukuku, Mamaaaaa!

  1. ih..Ghaazi ganteeng :-*
    Btw, saya dulu juga kesulitan potong kukunya Raihan krn dia juga light sleeper, yang ada malah deg-degan kalo mo potong kuku pas tidur takut dia bangun
    tapi abis itu nemu cara, potong kukunya kalo dia pas melek, trus dialihin perhatiannya. Jadi butuh kerjasama dengan orang lain kalo mo potong kuku 😀

  2. Pake gunting kuku khusus bayi, Mbak. Yang ujungnya bulet itu, jadi nggak takut kena tangannya.
    Aku kalo ngegunting kuku pas bayinya bangun. Sambil diajak ngobrol, pegangin aja tangannya dengan lembut tapi kuat (nah lo… kayak gimana itu…).

    Coba deket, mau deh aku disuruh guntingin kukunya Ghaazi.

    Eh, cakep nian ponakanku ini… gemesiiiiiin deh…
    *uyel-uyel pipinya mbak Sum

  3. diajak main aja ghaazi sambil gunting kuku deh, kan ada gunting kuku bayi yang aman sekarang.. abang-abang-nya kena korban cakaran juga kah?
    cakep deh ghaazi, sadar kamera ya difotonya..

    • Udah pake gunting kuku khusus kok, mbak. Iya, sarannya udah dicoba, kadang berhasil, kadang enggak..he..he.

      Alhamdulillah, makasih ya. Iya, dr kecil banget udah sadar kamera. Tiap difoto atau direkam videonya selalu liat ke kamera.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s