Aki-Aki yang Sakti

Iseng menjelajah di WP, eh nyasar ke Dashboard. Kalau mau nyasar ke sono juga, arahin aja kursor ke nama WP yang ada di pojok kiri atas, nanti nongol tuh pilihan Dashboard, New, Comments, dst. Tinggal klik yg Dashboard dan muncul deh tampilan seperti ini:

Image

Nah, ternyata di situ disebutkan tentang Aki Ismet yang telah dengan gagah perkasa melindungi situs WP-ku dari gangguan SPAM alias iklan-iklan yang tidak diinginkan apalagi diundang. Jadi komen yang ada embel2nya iklan udah langsung ditendang jauh-jauh sama si Aki Ismet ini. Jagoan euy!

Terima kasih lah sayah pada si Aki Ismet yang telah menjaga kebersihan lapak saya dari para pedagang kaki lima. Jempol juga lah buat WP yang menggandeng si Aki untuk menjadi satpol di kampung WP kita ini.

Dan kalo mau lebih iseng lagi mengklik jumlah komentar SPAM yang berhasil dijaring si Aki Ismet, maka kita dikasih data statistik.

Yang kocak, ada penawaran menu jenis grafik oleh si Aki dan dia menamakan itu sebagai: Yummy Pie (pie chart maksudnya, ngerti kan? Kalo enggak tabokin lo!)

Terus di akhir paparan singkat mengenai apa artinya SPAM, HAM, dll, si Aki nulis gini:

“Also, we meant no offense to vegetarians.”

Wakakak! Tahu gak kenapa dia bilang gitu coba? Soalnya dia pake istilah HAM untuk legitimate comments alias komen2 yang nggenah, yang bukan SPAM. Padahal HAM kalo dlm bhs. Inggris kan artinya daging babi. Makanya dia pake klarifikasi ke vegetarian, krn pake istilah yang mengandung daging….hi…hi…hi. Kocak!

Duh aki2 yang satu ini selain sakti juga humoris rupanya ya.

PS: Yang mau lihat gambarnya lebih jelas, klik aje ye di gambarnya. Jangan nanya lagi lo. Awas, tabokin lo kalo masih nanya2!

Advertisements

27 thoughts on “Aki-Aki yang Sakti

    • Iya Cak Iwan. Jangan2 sampeyan sudah pernah menulis soal si Aki Ismet ya? Yang lebih jagoan dan suka blusukan di WP kan Cak Iwan…he…he. Konsep dan penanganannya WP memang bagus ya. Mudah2an mereka tetap konsisten.

  1. Tabok tabok pake martabak.
    Semakin diulik, semakin asik yo WP itu. Makanya setelah aku tahu ada Akismet, settingan reply di WPku aku bebasin alias gak pake dimoderasi lagi sebab aku tahu kalau yg nyepam bakalan ditabok sama WP.

    • Iya, WP lebih matang gitu fitur2nya, mbak. Memang ada yg kurang seperti fitur bisa lihat pengunjung yg kita dulu punya di MP, tapi di sisi lain ada juga fitur2 yang gak ada di MP spt Aki Ismet ini.

      Aku berharap aja semoga yang punya WP gak keblinger mengubah WP untuk tiba-tiba jadi pasar online misalnya atau jadi situs games (spt Friendster). Semoga WP tetap konsisten.

  2. Saya juga cabut moderasi, biar cepat.
    Selama ini sih baru 2 spam yang dibabat si aki. Makanya takjub liat jumlah spam di wp mbak Ir yang ratusan hehehe… πŸ™‚ Untung ada si aki yah
    Paling sebel kalo nemu captcha di blog tetangga, emosi jiwa kalo mau komen harus hadapi satpam dulu, saat dirasa udah bener nulisnya eh, malah komen yang sudah ditulis hilang, jadi harus ulang nulis komen dari awal lagi. Biasanya kalo dah sebel, gak jadi komen.

    • Loh, cuma dua? Kok di aku sampai tiga ratusan gitu ya? Apa karena aku migrasi dari MP dan mungkin ada spam yang terbawa ya? Eh beneran bingung kenapa sampai ratusan yak spam di aku?

      Captcha sama dengan verifikasi yang pernah juga tuh berlaku di MP kalau kita udah kebanyakan komen. Aku juga suka males kalau ada kode2 gitu. Apalagi kalau kodenya aneh banget, gak kebaca dengan jelas.

  3. sengaja kesini coz dikasih link ama om tiar.
    tapi masalahnya aku skrg selalu ngetrash iklan2 togel ga ga kejaring ama aki aki. capek tiap.hari bersih2

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s