(Curhat) Sakit, Ultah, Mata Merah

Bolak-balik sakit flu itu gak enak, jendraaalll! Apalagi dengan peyut yang tambah mlendung. Begitu konser batuk, bisa bikin ngompol karena kandung kemih kadang tertekan oleh beratnya isi perut. Belum kelar sakit flu yang timbul-tenggelam ini, eh sakit gigi ikutan kumat! Komplit deh penderitaan tidur malam, dari idung mampet, batuk2, sampe gigi yang nyut-nyutan. Gimana mau segar pas bangun pagi? Yang ada kepala berat, pusing, dan masih ngantuuukkk.

Kemaren pagi dakoe menatap cermin dengan perasaan kaget karena ada bercak merah di kornea mata! Iya, di bagian putih2nya mata tuh ada bercak merah lebar yang makin lama makin melebar. Sakit matakah? Enggak gatel kok, dan ini warnanya merah darah gitu. Seperti biasa langsung cek ke internet. Ternyata itu kemungkinan adalah jalan darah yang pecah karena batuk2/muntah2 hebat. Alhamdulillah, katanya sih gak apa-apa, bakal sembuh sendiri. Nantinya akan makin melebar terus menciut dan akhirnya menghilang. Semoga benar demikian.

Kenapa sakit melulu ya? Mungkin asupan gizi kurang seimbang? Atau karena cuaca yang mulai berubah dingin sampai sudah masuk ke suhu minus satu celcius? Sebelum hamil juga sih memang aku rentan terhadap flu dan tiap musim dingin pasti kena flu. Kata dokter kandunganku sih, mudah2an gak apa2, selama panas badan belum sampai 101 Farenheit, dan karena imunitas ibu hamil biasanya meningkat, kemungkinan sih gak bakal sampai flu yang paraaaahh banget. Dan memang selama ini cuma sebatas batuk pilek dan demam dikit aje (99F). Tapi batuknya itu lo…teteupppp lamaaa dan panjaaaang kayak choki-choki.

Di sela-sela penderitaan, ada kebahagiaan karena Darrel kemarin, tanggal 3 November, berulang tahun yang ke tujuh. Gak ada pesta-pesta meskipun ultah tahun ini jatuh pada hari Sabtu. Cuma kami berempat makan siang dan ke Pirate Pete’s (semacam Timezone). Keesokan harinya, saat anak2 mengikuti Sunday school di masjid, aku dan suami mencari kado utk Darrel dan Imo dan menyiapkan treasure hunt di dalam rumah. Sederhana saja, tapi mudah-mudahan berkesan buat dia.

 

Sorry ya kalau curhat kali ini banyak ngeluh2nya. Semoga teman-teman selalu dalam keadaan sehat, krn itu yang paling penting bow. Segala kenikmatan gak akan ada artinya kalau your body is not delicious…he…he.

 

 

 

 

Advertisements

19 thoughts on “(Curhat) Sakit, Ultah, Mata Merah

    • Makasih tante Shanti. Aaaamiiin. Kalau mata sih karena pendarahan di mata, Shan akibat muntah/batuk terlalu parah. Soalnya gak berasa apa2, cuma ada bercak merah darah. Untung gak parah, jd gak seluruh bagian putih berubah jd merah. Kalo gitu, bisa disangka vampir deh.

  1. Sekarang di USA sudah musim dingin ya Bude??
    Take care.. semoga cepat sembuh batuk-batuknya… 🙂
    Happy Birthday juga buat Darrel.. Semoga menjadi Anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.. (standar banget ya ucapannya.. :p)

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s