Mimpi yang Aneh (Kisah Nyata)

Kemarin malam, aku mimpi aneh sekali. Aku dan serombongan temanku hidup di negeri di bawah kepemimpinan tirani yang militeristik. Rasanya tegang sekali, seperti hidup di Jerman saat dipimpin Hitler.

Aku dan teman2ku tapi tidak mau terima begitu saja, kami bergerilya, mengendap-endap, berusaha melarikan diri dari incaran tentara bersenjata. Dalam jalinan mimpiku itu, sepertinya kami berusaha kabur dari negeri itu.

Lalu di perjalanan, kami melihat gambaran yang mengerikan. Anak-anak terlantar di jalanan yang kumuh, terseok-seok mencari sisa makanan. Yang lebih menakutkan, aku melihat sendiri serombongan orang dewasa, termasuk wanita, dengan tangan terikat, dipaksa oleh para tentara untuk menerjunkan diri dari tebing yang tinggi. Mereka dengan pasrah, di bawah acungan bedil, melompat ke bawah, lalu mati terhujam karang-karang tajam.

Aku dan teman-teman mengendap-endap, mengintip dari balik semak-semak semua kejadian penuh tekanan. Sangat mengerikan. Dimana kebebasan itu? Dimana kedamaian itu? Pasti akan aku perjuangkan! Pasti kami bisa lakukan itu, asal bersatu.

Saat terbangun, dadaku masih berdebar-debar kencang. Fiuhhh… untung cuma mimpi.

Advertisements

84 thoughts on “Mimpi yang Aneh (Kisah Nyata)

  1. penuhcinta said: Hi…hi…hi…yg masak mbak Niez. Daripada gak dibawa jadi bekal oleh adiknya. Seneng liat Arni udah sering nongol lg di MP.

    Kalau mbak Niez yang masakin, aku minta jamur goreng.

  2. penuhcinta said: Sebel ah, tepung kanjiku lagi abis nih. Gimana bisa bikin cireng?

    pake tepung maizena saja.Di sana gak ada yang jual tepung kanji?*lagi nggoreng pisang dan jamur goreng* nyam nyam nyam.Dan tahu goreng

  3. rengganiez said: hahahaha..iyaaa beli 2500 sebungkus. Ak dulu galau liat cireng mbak…entah kenapa kemudian jadi doyan..

    Saah…katanya, batas benci dan cinta itu emang tipis, jendral!

  4. enkoos said: pake tepung maizena saja.Di sana gak ada yang jual tepung kanji?*lagi nggoreng pisang dan jamur goreng* nyam nyam nyam.Dan tahu goreng

    Tepung maizena juga abisss! Huh sebel! Belum nyetok lageee. Tepung kanji dijual di toko internasional. Ih, tambah luwe akuuu…. udah hampir tengah malam pulak!

  5. rengganiez said: ada jamur di kulkas..sudah lama gak goreng jamur kriukkk…

    aku lagi goreng jamur. Bumbunya banyak pisan. Dikasih abon cabe dari mas Wib, rajangan daun ketumbar, rajangan bawang putih, tepung beras, tepung roti dan telor. Wuihhh sedappppp..

  6. penuhcinta said: …yang berbaris di dinding… menatapku curigaaa… seakan penuh tanya… sedang apa di sini? Menunggu pacar jawabku.

    pacar cina, dibikin bubur enakkkkk.

  7. enkoos said: aku lagi goreng jamur. Bumbunya banyak pisan. Dikasih abon cabe dari mas Wib, rajangan daun ketumbar, rajangan bawang putih, tepung beras, tepung roti dan telor. Wuihhh sedappppp..

    Daun ketumbar darimana mbak? Tanam sendiri ya? Tepung beras campur tepung roti? Gimana tuh teksturnya? Belum pernah nyoba…cobain ah.

  8. enkoos said: pacar cina, dibikin bubur enakkkkk.

    Gak suka pacar cinaaaa… hiks…aku kok kalau semacam bubur2 gini gak suka ya? Cuma suka bubur ayam, yg asin2 aja, gak suka bubur yg manis2.

  9. mmamir38 said: Coba pulang ke Indonesia. Pasti bakal mimpi berada dalam negara yang dipimpin oleh pemerentah yang lagi bingung sambil bengong!

    Pak, aku malu sebenarnya mengakuinya, tapi terus terang tiap kali abis ngomongin soal pulang ke Indonesia, mimpiku langsung aneh2. Pernah satu kali mimpi berdiri berdesakan di bus kota, diketekin pula sama penumpang lain…aseeem baunya. Kali lain, mimpi sedang menunggu Kopaja yang selalu penuh, lamaaaa sekali sampai frustasi.

  10. penuhcinta said: Daun ketumbar darimana mbak? Tanam sendiri ya? Tepung beras campur tepung roti? Gimana tuh teksturnya? Belum pernah nyoba…cobain ah.

    Lho di groceries store kan banyak. Di nDale gak ada ya? Tepung rotinya pake yang merk panko,. Teksturnya lembut karena dikasih telor. Wis sedep pokoknya dah.

  11. penuhcinta said: Gak suka pacar cinaaaa… hiks…aku kok kalau semacam bubur2 gini gak suka ya? Cuma suka bubur ayam, yg asin2 aja, gak suka bubur yg manis2.

    Gak suka manis? Karena sudah manis yaaaaaaaa.qeqeqeqeqeqe….

  12. enkoos said: Lho di groceries store kan banyak. Di nDale gak ada ya? Tepung rotinya pake yang merk panko,. Teksturnya lembut karena dikasih telor. Wis sedep pokoknya dah.

    Gak ada kayaknya, mbak. Apa aku aja yg gak ngeh…he…he. Oh, Panko sih tepung buat bikin tempura bukan?

  13. penuhcinta said: Pak, aku malu sebenarnya mengakuinya, tapi terus terang tiap kali abis ngomongin soal pulang ke Indonesia, mimpiku langsung aneh2. Pernah satu kali mimpi berdiri berdesakan di bus kota, diketekin pula sama penumpang lain…aseeem baunya. Kali lain, mimpi sedang menunggu Kopaja yang selalu penuh, lamaaaa sekali sampai frustasi.

    kalau gitu, jangan dimimpiin….kalau terpaksa dijalanin…ya gitu deh….malah senyam senyum……..:-)beberapa waktu yang lalu nyoba naik busway….beneran diketekin..aku kok malah geli.., sambil buang muka, senyam senyum, nyanyi dalam hati….

  14. rinita said: kalau gitu, jangan dimimpiin….kalau terpaksa dijalanin…ya gitu deh….malah senyam senyum……..:-)beberapa waktu yang lalu nyoba naik busway….beneran diketekin..aku kok malah geli.., sambil buang muka, senyam senyum, nyanyi dalam hati….

    Hua…ha…ha…. padahal dirimu tinggi semampai ya, Rin. Gimana dakoe yang bantet ini? Yang ngetekin lebih dr satu mungkin…hua….ha…ha.

  15. penuhcinta said: Pak, aku malu sebenarnya mengakuinya, tapi terus terang tiap kali abis ngomongin soal pulang ke Indonesia, mimpiku langsung aneh2. Pernah satu kali mimpi berdiri berdesakan di bus kota, diketekin pula sama penumpang lain…aseeem baunya. Kali lain, mimpi sedang menunggu Kopaja yang selalu penuh, lamaaaa sekali sampai frustasi.

    Itu mah bukan mimpi!Tapi kenyataan!

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s