Black Friday (2)

Lanjutan dari jurnal yang INI.

Sore hari di hari Thanksgiving, kami menyempatkan diri jalan-jalan ke pertokoan. Pengen tahu aja suasananya seperti apa dan juga melihat suasana antrean di depan Best Buy, toko elektronik yang termasuk salah satu toko yg diminati oleh para pemburu diskonan.

Benar saja, di depan Best Buy sudah tampak tenda berdiri menandakan sudah ada yg kemping dan juga ada deretan kursi lipat beserta para pemburu diskon yang terbungkus baju tebal. Kebetulan saat itu juga kami melihat seorang kenalan sedang aplusan. Dia menuju mobilnya sementara beberapa teman mereka (mahasiswa malaysia) baru datang untuk memulai giliran jaga mereka. Oh… gitu ya caranya supaya gak kecapekan dan membeku kedinginan di depan Best Buy. Lagipula nahan pipisnya gimana coba? Soalnya Best Buy sendiri mulai dari pagi harinya tutup, begitu pula toko2 di sampingnya. Kalau mau pipis, tempat terdekat adalah Walmart yang buka 24 jam. Pantesan harus gantian.

Karena banyak pertokoan tutup, termasuk University Mall, satu2nya mal di kampung kami, maka kami menuju Walmart. Eh, kok sepi? Pengunjung bisa dhitung pake jari dan sepertinya mereka ke situ bukan untuk berbelanja, tapi cuma melihat-lihat saja… sama seperti kami. Survei buat memburu diskonan? Bisa jadi. Hyper mart ini sepi juga karena waktu kami datang sudah menjelang jam 5 malam, hanya satu jam sebelum jam makan malamnya orang sini yang artinya jam jamuan Thanksgiving. Saat itu orang2 berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Sedangkan kami malah keluyuran di sini? Ha…ha…ha.

Tapi entah kenapa, kok kami enjoy2 aja, meskipun orang lain melihatnya mungkin, kasihan amat deh lu. Serasa yg punya toko karena kami termasuk yg segelintir berkeliaran di situ. kami juga melihat barang2 yang bakal diserbu para pemburu diskon sudah dan sedang ditata oleh para petugas Walmart. Rupanya barang2 itu ditata di lorong2 toko dan masih dibungkus atau dalam kardus besar dengan bertuliskan: Barang2 ini baru bisa dibeli setelah jam 10 PM… atau jam 12 AM… tergantung jenis barangnya. Jadi Walmart mengadakan BF yang bertahap. Untuk mainan anak2 dimulai jam 10 malam, sedangkan barang elektronik jam 12 tengah malam.

Anak-anak, langsung mengincar mainan ini-itu. Heleh… emangnya siapa yang mau berburu? Kami sempat foto2 di dekat barang2 yang disiapkan untuk diserbu. Little did we know, kalau dalam beberapa jam saja maka toko ini akan heboh, seheboh-hebohnya dan barang2 ini akan dengan secepat kilat ludes diperebutkan para pemburu diskonan.

Puas lihat-lihat, kami pun pulang dan aku memasak kalkun yang sudah seharian direndam bumbu. Telat sih, wong sudah hampir jam 6 malam baru mulai masak…ha…ha…ha. Alhasil kalkun baru matang menjelang jam 8. Untung masih ada camilan2 lain yg cukup buat ganjel dikit2. Taraaaa… kalkunnya ternyata cukup enak, gak keasinan, gak kurang bumbu. Pas deh. Anak2 sih cukup doyan, tapi si Ayah teteup gak doyan. Dasarnya udah antipati duluan sih sama kalkun… he…he.

Selesai makan, masih bingung tuh antara berburu diskonan apa enggak. Aku bilang ke si Ayah, “Kalau capek atau ngantuk, sudahlah gak usah aja. Kita juga gak mengincar barang apapun kan?”

Dijawab si Ayah, “Lihat aja nanti deh.”

(Bersambung)

Advertisements

89 thoughts on “Black Friday (2)

  1. jampang said: nggak ngebayangin belanja dengan antrian kaya gitu

    Jangan dibayangin Bang, lakonin aja langsung. Loh? Memang orang2 kalau sudah tergoda diskonan bisa sangat nekad.

  2. intan0812 said: Beneran mba ir, aku dpt dr temen ktr di jerman sono

    Gileeeee kalo gitu sih! Dan itu bulan2 di musim dingin? Itu sih menjebak banget. Musti minum whiskey satu galon dulu kali baru bisa anget berbugil ria pas musim dingin.

  3. afemaleguest said: wew, sejak 1960-an?lama juga yah?mmmmm. …

    Aku belum lihat literatur yang lebih terpercaya, baru baca Wiki, yg bisa jadi gak akurat. Tapi logis juga sih, karena Amerika lagi booming ekonominya sejak selesai PDII. Yang menarik, tanggal Thanksgiving sendiri sengaja diubah oleh pemerintah AS menjadi lebih awal semata karena alasan ekonomi, supaya rakyat Amerika lebih banyak berbelanja. Bacaan menarik tentang Black Friday mungkin bisa dilihat di sini: http://www.todayifoundout.com/index.php/2011/11/black-friday-history-myths-and-facts/Aku juga baru tahu ada situs ini… dan lay outnya menarik banget…he…he. Dijamin anak2 kuliahan gak bakal bosan bacanya.

  4. srisariningdiyah said: yaelah tanggung amat ceritanya yang jilid dua, ga ada klimaks!!!*bantingin tutup panci*

    harusnya ada adegan ah…uh…oh..yes…oh…no…. ya hehe….

  5. fendikristin said: jiaahhh bersambung lagi..liat foto kalkun-nya donk Mbak? 😀

    Ha…ha… abisan aku juga musti ngosek2 sumur Kris. Gimana dong? Foto kalkun ada di bagian satu, di bagian komennya.

  6. srisariningdiyah said: yaelah tanggung amat ceritanya yang jilid dua, ga ada klimaks!!!*bantingin tutup panci*

    Protes aja yak! Yang protes akan ditindak! Kenapa pasal looo. *tangan besi*

  7. debapirez said: mulai Kamis-Minggu besok, akan ada Midnighyt Sale di Senayan City & Plaza Senayan. ikutan ga ya???

    Tergantung barangnya apa dan elo pengen dan perlu banget apa enggak. Gak usah deh, kasihan istrilo nungguin di rumah sama si baby. Mendingan gendong2 anak, Ded.

  8. anazkia said: Alhamdulilah, saya bacanya telat (jadi langsung klik next ajahSoale saya tahu Mamak ini suka mempermainkan emosi kalau baca tulisan2nya #nyengirrrrrrrrrrrrr

    Hayahhh….aku ndak mempermainkan emosi kok, cuma bikin penasaran…ha…ha… sama aja ya?

  9. mmamir38 said: Kalo denger kalkun buat acara Thanksgiving, aku jadi inget Mr. Bean yang kepalanya masuk kalkun!

    Oh… aku juga nonton Pak yang itu! Lucuuuu banget! Ha…ha…ha.

  10. penuhcinta said: Tergantung barangnya apa dan elo pengen dan perlu banget apa enggak. Gak usah deh, kasihan istrilo nungguin di rumah sama si baby. Mendingan gendong2 anak, Ded.

    wuih….family woman banget neh… Istri sich malah nyuruh. kalau Crocs diskon 70%, disuruh ngantri haha….

  11. wayanlessy said: OOOOOO….gitu tokh caranya…sampe aplusan dan gelar tenda segala….ck ck ck…

    Ya begitulah Les, kalo udah niat segala juga dijabanin kan. Cuma kok cuma buat barang ya…gimana gituh.

  12. debapirez said: wuih….family woman banget neh… Istri sich malah nyuruh. kalau Crocs diskon 70%, disuruh ngantri haha….

    Eh Ded, itu artinya istrimu pintar strategi ekonominya, istri yang hemat!

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s