Serba-Serbi Waktu Nongkrong

Buat yang lagi makan atau lagi kurang enak badan, mendingan jangan baca ini deh. Kalau nekad juga, risiko Anda tanggung sendiri yaaaa.

Aku sedari dulu punya kebiasaan nongkrong di toilet yang agak beda, yaitu melakukan hajat besar sambil membaca. Bukan… bukan karena aku segitu kutu bukunya sampai2 ke WC-pun tetap membaca, tapi karena aku merasa waktu sekitar 10-15 menit di toilet terlalu lama untuk disia-siakan dengan bengong-bengong diiringi bunyi cemplang-cemplung. Mendingan sambil baca deh, pikiran juga seolah2 dijauhkan dari perasaan jijik akibat kebauan pup sendiri. Ini taktik diversion atau pengalihan perhatian. Jadi, senyaman apapun toiletnya dan sebagus apapun bacaan yang aku lahap saat sedang nongkrong, aku tak pernah mau berlama-lama di situ.

Begitu menikah, aku terheran-heran melihat suamiku bisa menghabiskan waktu sampai 30 menit di toilet. Yak ampun, selama itu ngapain aja seh? Memangnya banyak banget keluarnya? Ternyata setelah kuselidiki tanpa ikut masuk ke kamar mandi tentunya, suamiku menghabiskan waktu selama itu hanya untuk menunggu keluarnya pup! Jadi beneran buang hajatnya justru di menit-menit terakhir. Lah? Kenapa nungguinnya harus sambil nongkrong di WC coba?! Kamar mandi yang cuma satu-satunya kan jadi gak bisa dipakai penghuni rumah yang lain. Suamiku bilang karena dia butuh konsentrasi terlebih dahulu, kalau enggak gitu ya gak bisa keluar. Ya sudahlah, sebagai istri yang pengertian, mosok mau memaksa dia untuk mengubah pola nongkrongnya?

Apakah waktu selama itu dia habiskan dengan bengong2 aja? Sebelum nikah sama aku sih iya, cuma bengong aje. Tapi begitu dilihatnya aku selalu bawa buku/majalah/koran ke kamar mandi, dia langsung mengikuti jejakku. Setelah punya tablet, maka tabletnya yang dibawa ke kamar mandi. Maka, di laci bawah westafel kamar mandi selain penuh dengan majalah juga terdapat satu tablet.

Kebiasaan nongkrong lama di toilet ini menurun pada si Sulung., yang butuh minimal setengah jam untuk prosesi buang hajatnya. Untungnya, keseimbangan alam terjaga dengan kebiasaan si Bungsu yang melakukan buang hajat dengan super kilat! Yak, hanya dalam hitungan detik, dia akan selesai dan berteriak, “Sudaaaaahhh!!!” kepada emaknya di luar, tanda minta dicebokin. Kurasa, kalau ada gelar Guinness Book of Record untuk proses boker tercepat, maka anakku pasti jadi juara bertahannya.

Advertisements

50 thoughts on “Serba-Serbi Waktu Nongkrong

  1. iyaa nih heraan deh.. kok bisa lamaa banget yaa di toilet cuma buat pup n kudu konsen abis saya biasanya klo sakit perut ajah, udah cepet deh buruan keluar lagi..eh tapi gak secepet darrel looh Dpernah iseng bawa komik, yang ada komiknya jadi keriting basah 😀

  2. nitafebri said: iyaa nih heraan deh.. kok bisa lamaa banget yaa di toilet cuma buat pup n kudu konsen abis saya biasanya klo sakit perut ajah, udah cepet deh buruan keluar lagi..eh tapi gak secepet darrel looh Dpernah iseng bawa komik, yang ada komiknya jadi keriting basah 😀

    Iya, aku juga masih heran sampai sekarang dan sebel krn monopili kamar mandi.Bawa majalah atau buku yang gak terlalu sayang kalo kena basah Nit. Selama di sini aku makin nongkrong sambil baca karena kamar mandinya kering.

  3. rinita said: yang lucu, kalo kebelet, dan yang mau dibaca nggak ada di km mandi, larinya ke arah berlawanan, dibelabelain ambil bacaan….

    Iya, ditahan2 ya demi bisa baca yang diinginkan. Hi..hi..hi. Sekarang aku punya persedian Rin, majalah2 disimpan di laci kamar mandi, kayak cadangan gitu deh. Jadi meskipun buku yang diinginkan gak ketemu, tetap masih bisa baca.

  4. rinita said: yang luaaaammmaa lah asik di km mandi sambil baca

    Lamanya berapa menit? Suamiku bisa lebih dari setengah jam lo, itu aja setelah pintu kamar mandi diketok2 baru dia sadar kalo udah lama.

  5. penuhcinta said: Lamanya berapa menit? Suamiku bisa lebih dari setengah jam lo, itu aja setelah pintu kamar mandi diketok2 baru dia sadar kalo udah lama.

    setengah jam mah normal…hahaha…bisa lebih….tempat majalah sampek reot keberatan beban saking banyaknya majalah dan buku….

  6. rinita said: setengah jam mah normal…hahaha…bisa lebih….tempat majalah sampek reot keberatan beban saking banyaknya majalah dan buku….

    Ha…ha…ha… betah ni ye. Enak tuh kalau ada rak buku di kamar mandi. Kamar mandi kering ya Rin?

  7. srisariningdiyah said: hahahahhahahhacepet banget cuma beberapa detik!wahahahahhaa

    Ibarat kate, bokongnya baru nempel eh udah langsung keluar! Makanya kalau dia ngeluh mau pup pas di tempat umum, aku pasti panik.

  8. penuhcinta said: Kalau aku bervariasi, Rie… tergantung abis makan apa…ha..ha…ha.

    hahaha betul juga…eh tapi sekarang ini aku lagi susah nih…penyebabnya… ntar aku postiing bentar lagi deh ha ha ha haa

  9. penuhcinta said: Ha…ha…ha… betah ni ye. Enak tuh kalau ada rak buku di kamar mandi. Kamar mandi kering ya Rin?

    ada sekat antara basah dan keringmya……

  10. srisariningdiyah said: hahaha betul juga…eh tapi sekarang ini aku lagi susah nih…penyebabnya… ntar aku postiing bentar lagi deh ha ha ha haa

    Udah baca! Dan seneng bangetttt!!!!Dalam hati tadi, pas baca komenmu yang ini, aku menebak2… jangan-jangaaaannnn….ahhhhh! Ternyata benar! Karena memang salah satu gejala yang aku alami adalah susah BAB, tapi nanti lama2 malah jadi lancar lo!Selamat ya Rie! Selamat juga Paton!

  11. rinita said: ada sekat antara basah dan keringmya……

    Oh, ngono. Ngomong, ada berapa kamar mandi di rumah, Rin? Kalau ada lebih dr satu sih aman deh, bisa lama2 tanpa takut digedor2 penghuni lainnya. Yg repot kalau cuma satu kayak di apartemenku.

  12. fightforfreedom said: Lha kalo bawa tablet malah bikin lama nongkrong, ck ck ck benar-benar menikmati kehidupan anti-social untuk sekian puluh menit 🙂

    Hua…ha…ha… iya Mas, memang sejak berbekal tablet, waktu nongkrongnya semakin lama. Sering harus diketok2 pintunya dulu baru dia sadar kalau sudah memonopoli kamar mandi terlalu lama.

  13. depingacygacy said: tos dulu mba sum.Dulu jaman musim tts, selalu bawa tts + bolpen 😀

    Ha…ha….ha… kalau aku belum pernah tuh sambil ngerjain TTS. Susah konsennya kayaknya.

  14. penuhcinta said: Kurasa, kalau ada gelar Guinness Book of Record untuk proses boker tercepat, maka anakku pasti jadi juara bertahannya.

    wakakakakaka…ayo mba bikin lomba cepet2an boker!! aissshhh

  15. rengganiez said: ealahh mbakk kok ya sama ama ponakankuuu….kalo pup kudu konsentrasi…sik aku ada cerit lucu soal ini…

    KONSENTRASI! Ha…ha…ha… suamiku juga begitu mbak.

  16. aghnellia said: huaaa aku juga slalu dan pasti baca kalo lagi nongkrong..entah bawa buku, majalah atau hape! pokoknya harus dan mesti bacaaaaa!!

    Bechul Mel, gak mau rugi yak.

  17. nonragil said: Hahahaha, Irma, aku kira’in dirimu punya hobby baru, nongkrong di kafe, ternyata….oh ternyata.

    Hua…ha…ha… mbak Helene… jauh banget ini ya dari nongkrong di cafe. Maaf lo, mbak jadi membaca postingan nyerempet2 kayak begini.

  18. enkoos said: xixixixixiix…membahas waktu nongkrong. posisi nongkrong gak dibahas sekalian.

    Posisinya mah sama semua… kecuali Sum tuh… bisa berbagai posisi…hua..ha..ha.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s