Ambil tuh si Maaf!

Aneh sekali. Saat tadi ada yang minta maaf, kok aku malah jadi susah, sedih, kepikiran. Rasanya antara terharu, kok akhirnya dia mau minta maaf dan bersyukur, alhamdulillah akhirnya dia sadar, bercampur baur dengan pertanyaan: beneran gak sih dia sudah berubah?

Gara2 permintaan maaf ini orang, mood-ku yang biasanya cerah ceria dan terkadang gila jadi mellow jumellow plus termehe-mehe. Pas suamiku pulang, topik pertama yang aku omongin ya tentang si orang minta maaf itu. Pertanda bahwa masalah ini yang paling menyita pikiranku.

Kemudian, barusan saja, terjadilah percakapan jarak jauh melalui YM antara aku dan si orang yang kita sebut saja sebagai si Abal. Intinya adalah dia minta maaf padaku atas peristiwa lampau (belum setahun sih).

Eh giliran sudah ngobrol lebih lanjut makin terungkap bahwa ternyata kelakuannya masih sami mawon. Ujung-ujungnya kami kembali mendebatkan konflik yang kemarin itu dan masih tidak ada titik temunya. Obrolan YMpun diakhiri sepihak oleh si Abal saat sudah terdesak dan tak mampu mengelak.

Dan di sini letak keanehannya. Kok aku malahan merasa legaaaaa banget ya? Plong rasanya dadaku setelah tahu bahwa si Abal kelakuannya belum berubah.

Buat si Abal, dimanapun elo berada: Iya deh, gue maafin lo (cuma buat peristiwa kemaren dan hari ini). Gampang kok, persediaan maaf gue masih banyak tuh di gudang. Tapi jangan harap lo bisa ngibulin gue lagi! Prettt… tak usblek ya!

Note: Curhatan geje ini gak ada hubungannya dengan surat cinta yang menghebohkan itu yaaaa.

Advertisements

22 thoughts on “Ambil tuh si Maaf!

  1. Nah, kalau yang model begini, nggak usah dimaaf’in lagi dan lupakan saja pertemanan ama dia, Ir. Kalau aku nemu yg spt ini, prinsip dulu nggak kenal sekarang nggak kenal, yang aku pakai.

  2. Mbak Irma baik dan lembut hati bgt yah…Sepertinya dari lubuk hati yg paling dlm mbak Irma pengen bgt orang itu berubah jd ‘relatif baik’, tapi masalahnya, kalaupun orang itu jd ‘relatif baik’ orang itu adalah jenis orang yg jika tetap dlm hidup mbak Irma akan melelahkan dan pemberi energi negatif yg meracuni seperti zat kimia pewarna ember plastik.Mungkin itu sebabnya mbak Irma justru jd lega menemukan kenyataan bahwa dia masih seperti dulu. Jadi mbak Irma lebih mantap dan tega untuk menepikan keberadaannya dari pikiran dan hidup mbak Irma. :)*cmiiw ya mbak..sotoy bgt niy aku komennya padahal ga tau siapa yg diomongin dan kayak apa orangnya*

  3. Nonton Jackass deh Ma. Itu film paling goblog sedunia, isinya ngerjain temen-temen sendiri dan nggak ada temen-temennya yang marah. Segala kelakuan paling bodoh sedunia, dilakoni demi bikin film ini. Film biasa, dokumenter sederhana, diproduseri sama Dickhouse Productions, MTV Films dan dirilis sama Paramount Pictures.Kebayang nggak, kemaluan laki-laki dikerjain, digebuk sama temennya sendiri dan orang yang digebuk nggak marah, bulu dada ditempelin sama power glue yang ada di pantat orang lain, lantas pantat itu nempel ke bulu dada lantas dicabut. Segala bentuk keisengan parah yang ngarahnya ke bercanda kelewatan tapi dianggap biasa dan lumrah. Gw aja nggak abis pikir, ada orang-orang yang bisa sesabar itu, atau segokil itu. Ambang batas emosi orang emang beda-beda, ini juga yang bikin stok maaf di gudang kita pun berbeda-beda. Ada yang gudang maafnya luas banget sampe seluas dunia ini, ada juga yang cuma seukuran kotak korek api.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s