Florida Trip Day 2-2: Akhirnya Sampai Juga

Setelah mengisi bensin sampai penuh, maka kami melaju lagi menuju Daytona beach. Daytona adalah kota kecil yang terletak di pesisir pantai timur Florida bagian tengah. Pantai ini memagari laut Atlantik. Yang suka balap mobil mungkin pernah mendengar balapan Daytona 500. Nah, kota ini memiliki landmark Daytona Speedway yang merupakan arena balap Nascar. Pengunjung bisa masuk ke arena balap dan mengikuti tur dengan mengeluarkan beberapa puluh dollar.

Jadi begini, seperti sudah aku ceritakan sebelumnya, saat pertama kali berniat liburan ke Florida, aku memang sudah mencoba menyiapkan segalanya termasuk tempat menginap selama seminggu di Daytona beach. Aku mencari tempat di situs tempat para pemilik kondominium menyewakan tempatnya. Biasanya harganya bersaing dengan harga hotel dan lebih personal sifatnya karena kita berhubungan dengan orang/pemilik langsung bukan dengan pegawai hotel. Tapi resikonya juga ada karena pembatalan pemesanan atau cancellation untuk tempat-tempat seperti ini biasanya batas waktunya jauh sekali dari masa menginap, bisa bahkan sebulan sebelumnya. Padahal hotel biasanya menetapkan pembatalan boleh di hari pertama menginap pada jam 6 sore. Uang depositnya juga lebih besar daripada hotel yang kebanyakan malah tak pakai deposit (untuk reservasi online biasa, bukan paket diskon).

Dari sekian banyak pemilik condo yang aku kontak melalui email, salah satunya adalah Marge yang kondonya terletak di resort bernama Hawaiian Inn. Resort ini cuma bintang tiga, tapi fasilitasnya cukup bagus meski sudah tergolong tua (55 tahun usia bangunannya). Kondo (gak pake ‘m’ lo, jangan keliru!) milik Marge baru saja direnovasi tahun 2009 dan dari foto-foto di situs otu terlihat cukup bagus. Yang paling memikatku adalah posisinya yang tepat di depan pantai, alias oceanfront.

Setelah bolak-balik berkirim email dengan Marge sampai sempat aku batalkan terus kemudian menghubungi dia lagi dengan malu2, gimana enggak, wong sudah bilang gak jadi eh tiba-tiba bilang jadi, akhirnya aku dan suami sepakat menyewa kondonya si Marge ini. Hitung punya hitung, tarif semalamnya jauh di bawah tarif hotel yang letaknya juga pas di pinggir pantai. Biarlah kamarnya mungil dan tidak terlalu mewah, yang penting fasilitas lengkap dan bahkan ada dapur kecil biar kami bisa makan makanan rumahan (baca: nasi plus lauk). Kemungkinan besar tarifnya jadi turun karena sebagian bangunan Hawaiian Inn sedang direnovasi balkonnya. Tapi menurut Marge, bagian kondonya sudah lebih dulu direnovasi dan tak akan terkena dampak proses renovasi sayap bangunan yang lain.

Setelah lega karena tragedi bensin isep sudah terlewati, kami menelepon Marge yang ternyata tengah berada di condonya untuk menunggu kami. Dia kaget karena disangkanya kami tak jadi pergi akibat badai salju di Illinois. Padahal aku sudah mengirim email yang menyatakan kami akan berangkat tanggal 24 pagi. Tak enak juga rasanya kami menyebabkan Marge dan anak perempuannya harus menunggu di situ padahal mereka sedang merayakan natal dan malamnya akan bersiap makan malam natal. Tapi mau bagaimana lagi, suamiku baru mulai dapat cuti tanggal 24 dan kami hanya bisa sampai ke Florida dengan bermobil keesokan harinya.

Saat kami tiba, hari sudah gelap, tapi Marge, seorang nenek2 yang masih berdandan dengan bergaya, dengan sabarnya menerangkan fasilitas yang ada di kondonya sebelum akhirnya pergi bersama anaknya untuk makan malam. Kami tak bisa melihat laut karena gelap sekali dan hanya bisa mendengar deburan ombaknya. Besoknya baru kami melihat indahnya pemandangan yang menyambut pagi kami dan itulah yang akan kami nikmati selama tujuh hari ke depan.

(to be continued)

56 thoughts on “Florida Trip Day 2-2: Akhirnya Sampai Juga

Makasih ya udah kasih komen.