Yipiiiiiii!!! I’m Back!

Sebenarnya sok banget gak sih kalau dibilang kayak ikan menggelepar-gelepar tanpa air begitu gak ada Internet? Tapi lebih kurang memang seperti itulah yang kurasakan. Apalagi koneksi Internet ini terputus pas menjelang malam lebaran Kamis minggu lalu. Rencananya mau YM-an sama keluarga di sana yang seprti biasa pasti ngumpul semua di rumah ortuku dan ortu suamiku. Ndalalah, kok jam 5 sore malah mati. Pretttt!

Kehilangan Internet ini berbarengan dengan hilangnya TV Kabel yang satu paket dengan Internet. Kehilangan channel TV sih gak masalah banget, karena anak2 bisa dialihkan ke hal-hal lain dan memang aku jatah jam nonton TVnya. Tapi Internet ini yang gaswat karena kami menggunakannya untuk bekerja dan berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia.

Berhubung ini kejadian luar biasa karena selama bertahun2 langganan Internet (plus TV kabel) tidak pernah ada masalah sebelumnya, maka kami percaya diri bahwa jika memang ada kerusakan maka akan segera diperbaiki. Ditunggu sehari, eh gak bener juga. Telepon dong. Eh, malah diping-pong dari CS satu ke CS lainnya dengan dua penjelasan berbeda. Yang pertama bilang bahwa gak ada kerusakan atau masalah apapun di wilayah kami, eh yang kedua bilang memang sedang ada masalah dan akan segera diperbaiki (entah kapan). Reaksiku dan suamiku tentu saja bingung. Apa sih maksudnya?

Hari yang sama (Jumat), suamiku telpon lagi karena merasa gak puas. Akhirnya setelah berhadapan dengan “robot” (rekaman suara otomatis yang amat sangat mengesalkan), berhasil juga bicara dengan salah satu Customer Service. Aku cuma nguping dari kamar…kayaknya pembicaraannya lancar. Setelah selesai bertelepon, suamiku bilang bahwa mereka akan kirim teknisi besok, hari Sabtu. Tadinya baru akan dikirim hari Rabu, tapi karena suamiku bilang Internet penting dan dipakai utk urusan bisnis, maka dia mau mempercepat.

Hari Sabtunya kamipun menunggu dengan manis. Rencana pergi bersama anak2pun ditunda gara2 menunggu teknisi. Sampai malam, gak dateng juga. Siualen!

Untuk menghibur hati yang gundah gulana, kamipun pergi jalan-jalan ke St. Louis. Loh? Ha..ha..ha. Ini sih memang rencana kami utk memberi kejutan lebaran buat Imo yang sudah berhasil puasa dengan sukses. Cuma satu hari jebol, itu juga karena kami ajak jalan2 ke Du Quoin State Fair (semacam taman ria musiman). Sejenak terlupakan deh tuh kegeraman akibat layanan provider Internet yang dodol surodol. Sebelum berangkat ke St. Louis, aku sempatkan mampir di toko yang ada hot spot untuk mengunduh pekerjaanku yang aku selesaikan selama perjalanan. Pas pulang, di malam harinya, aku mampir lagi untuk mengunggah hasil pekerjaanku. Untungnya (apa enggak untung sebenarnya ya?), arus pekerjaanku agak mereda justru saat Internetku sedang koma begini. Total jenderal, aku “cuma” harus menolak 3 pekerjaan kecil dari klien yang sudah jadi langganan dan mudah2an cukup pengertian. Komunikasi dengan klien aku jalani lewat HP, termasuk berMP ria.

Kami putuskan untuk menunggu sampai hari Rabu tanggal 15. Malam harinya (Selasa tgl 14), suamiku telpon lagi untuk meyakinkan bahwa memang akan ada teknisi yang datang besok. CSnya meyakinkan kami bahwa memang sudah ada jadwal utk teknisi datang ke apartemenku besok paginya.

Maka….akupun menunggu lagi sementara suamiku pergi bekerja. Eng ing eng…sampai sore ditunggu ternyata gak datang juga! Pas aku telpon, tahu gak jawabannya apa? Jadwalnya untuk Rabu tanggal 22 alias minggu depan! APA?!!!! Kalo ada di depan orangnya mungkin sudah terjadi peristiwa berdarah-darah. Golokpun sudah mulai diasah dan siap2 dihunus.

“What do you mean on the 22?! We were promised that a technician would come last Saturday, and he didn’t come. Then we have waited until today and he still didn’t come. This is not right!” Nada suaraku mulai naik satu oktaf.

Panjang cerita, Mbak Tracy yang ada di ujung telepon sana menjanjikan akan mengirim email ke kantor pusatnya untuk mengadukan masalah ini dan agar segera bisa ditangani. Dia juga mengatakan bahwa kami akan mendapat potongan utk pembayaran bulan ini sebesar lamanya hari tanpa sambungan Internet dan TV kabel. Aku sahut dengan dingin, “Uang segitu gak cukup menutupi kerugian yang kami derita.”

Lalu aku bilang ke dia begini:
“So, let me get this straight. All you can do is writing an email to your head quarter and I still have to wait until they decide to finally send a repair man? Is that it?”

Suaranya si Tracy yang sudah berubah tegang, makin tegang dan cuma bilang, “Yes, Mam.”

Pada saat itu mendadak aku jatuh kasihan. Ah lembeknya daku. Aku pikir dia cuma kelimpahan kesalahan2 yang dibuat oleh rekan2nya dan paling tidak dia sudah berusaha membantu. Aku bilang ke dia, “You have done what you could do and I appreciate that. Thank you and I will just have to wait again, then.” Tapi dalam hatiku, aku sudah niat besok akan pergi mencari USB yang bisa buat Internetan yang kata suamiku dijual di Wal-Mart sekaligus memutuskan hubungan dengan penyedia jasa Internet yang prettt banget ini.

Hari ini, Kamis pagi suamiku ditelepon oleh Tracy, CS yang kemarin sudah kena omelan Ibu2 cerewet. Dia bilang bahwa kantor pusatnya sudah kasih jawaban dan akan mengirim tekhnisi hari Jumat siang. Jumat besok, bukan minggu depan..he..he. Yeee….gimana dong? Orang udah mau putus, kok dia malah ngejar2 lagi? Bingung gak sih?

Ya udah deh, dasarnya kami penyabar banget kali ye (terlalu), maka kamipun bersedia menunggu. Menghitung hari….detik demi detikkk…..

Jam tiga sore tadi, suamiku dapat telpon dari nomor gak dikenal. Biasanya sih dia cuekin karena cuma telemarketing yg nawarkan jasa atau barang. Tapi kali ini aku suruh dia angkat HPnya sambil berseloroh, “Siapa tahu dari Mediacom.”

Loh ternyata bener! Teknisi yang telepon tanya suamiku ada di rumah apa enggak dan dia akan datang saat itu juga (beda 15 menit lah). Wah…sakti juga nih si Tracy!

Dan memang benar, gak sampai 15 menit kemudian datanglah si teknisi. Dia belum masuk rumah, cuma ngutak-ngutik bagian luar ketika untuk pertama kalinya…setelah tujuh hari koma…Internetkupun menyala lagi sodara2! Horeeee!!

Pas aku tanyain masalahnya apa, coba tebak deh dia bilang apa?
“The provider disconnected your Internet connection.” Busyet dah! Apa?! Kok bisa? Wong aku bayar telat aja gak pernah. Dia cuma bisa angkat bahu dan bilang gak tahu.

Bisa jadi sih memang keliru karena tetangga atasku kan baru minggu kemarin pindah (dan sudah masuk yg baru lagi). Mungkin saja mereka keliru mencabut sambungan Internetnya. Tapi tetap gak termaafkan…wong setelah seminggu baru dikirim teknisi! Si teknisi bilang kalau sudah ada beberapa kejadian serupa dan dia juga sudah sering komplen ke orang2 kantornya.

Oalahhh….jo..jo…di Amerika kek di mana kek, yang namanya orang yang kerjanya ngaco pasti ada aja kan ya. Kesalahan konyol kayak gini aja bisa terjadi di negeri yang katanya udah maju begini.

Advertisements

32 thoughts on “Yipiiiiiii!!! I’m Back!

  1. penuhcinta said: setelah tujuh hari koma…Internetkupun menyala lagi sodara2! Horeeee!!

    Horeeeeeee…………………..(ikut jingkrak-jingkrak), ih ngeri udah ngasah golok. Emang disono ada golok ? xixixixi

  2. zaffara said: Horeeeeeee…………………..(ikut jingkrak-jingkrak), ih ngeri udah ngasah golok. Emang disono ada golok ? xixixixi

    Hi..hi..hi..iya aku seneng banget Internetnya udah nyala lagi. Ada, namanya machete kalo di sini, tapi bentuknya sama deh kayak golok. Tapi aku gak punya looo..ha..ha..ha.

  3. nitafebri said: sama dong ama di Indonesia..klo ada masalah emang kudu ngomel dulu baru deh di tanggapi..

    Beuh, makanya. Mungkin bedanya ada di frekuensi kedodolan Nit. Selama 4 tahun langganan baru kali ini sih bermasalah.

  4. wah…. klo mbak Irma terusin marahnya ke mbak Tracy, mungkin akan berbeda lagi kejadiannya… syukurnya mbak Irma bisa bersabar…. :)anyway, selamat datang kembali… salam untuk teknisi Mediacom… ada lowongan gak disana?? :p

  5. yaolloh konyol bener. tau gitu masnya bisa utakatil disconnectnya diluar kaya si teknisi. coba dr awal udah ngomong ma tracy, kayanya tracy bos disana. selamat mbak turut seneng netnya lancar lagi.

  6. amoebasterix said: wah…. klo mbak Irma terusin marahnya ke mbak Tracy, mungkin akan berbeda lagi kejadiannya… syukurnya mbak Irma bisa bersabar…. :)anyway, selamat datang kembali… salam untuk teknisi Mediacom… ada lowongan gak disana?? :p

    Iya Be, mungkin malah dia gak kirim tu email krn gondok diomel2in. Dari awal sih orangnya emang simpatik, bilang kalo dia bakalan ngamuk deh kalo dia sendiri yg ngalamin 🙂 Aku sempat berharap dia bisa langsung kirim teknisi, eh tahunya cuma bisa tulis email. Makanya aku jadi kecewa dan sempat ngomel2 sedikit…sedikiiit aja deh..he..he. Ternyata oh ternyata, si Tracy benar2 bersimpati sama penderitaanku yg hilang Internetan (bukan hilang ingatan lo ya) selama satu minggu penuh. Makasih ya Be. Lowongan? Saingan ya sama pengangguran amrik yg buanyaaaaak banget gara2 krismon…he..he.

  7. tintin1868 said: yaolloh konyol bener. tau gitu masnya bisa utakatil disconnectnya diluar kaya si teknisi. coba dr awal udah ngomong ma tracy, kayanya tracy bos disana. selamat mbak turut seneng netnya lancar lagi.

    Iya…konyol bangets kan. Aku dan suamiku malah jadi ketawa2 karena buat kami lucu banget kejadiannya bisa sekonyol itu. Kalau suamiku utak atik sendiri gak ngerti juga deh bisa apa enggak, mustinya ada alat khusus atau pengamannya ya. Tracy cuma customer service, Mbak. Tapi kayaknya dia benar2 concern, benar2 bertindak, dan lumayan pinter deh dibanding yang lain. Kalau yang lainnya seperti menganggap keluhan kita sebagai angin lalu dan ngaco gitu kerjanya.

  8. Tetep beda Ma…Penanganannya jauh lebih serius, lebih cepat atas pengaduan. Beda sama Indosat juga TELKOM, ngadu masalah pelayanan, teknisi dateng paling cepet 3 hari kemudian. Itu masih mending, kadang setahun kemudian dan biasanya pas lebaran sekalian minta maaf atas keterlambatan penanganan dan pelayanan…

  9. penuhcinta said: Aku cuma nguping dari kamar…

    “nguping” apa “ngupil” Ma? Kalo cuma “ngupil” dowang sih nggak usah dari kamar, asal tempate nggak keliatan orang laen, udah nyaman banget tuh. Sepuas hati semau hati…

  10. penuhcinta said: Makasih ya Be. Lowongan? Saingan ya sama pengangguran amrik yg buanyaaaaak banget gara2 krismon…he..he.

    widiiiiiiiiiiiiih…. banyak pengangguran disana??? tingkat kriminal meningkat juga gak??

  11. luqmanhakim said: Tetep beda Ma…Penanganannya jauh lebih serius, lebih cepat atas pengaduan. Beda sama Indosat juga TELKOM, ngadu masalah pelayanan, teknisi dateng paling cepet 3 hari kemudian. Itu masih mending, kadang setahun kemudian dan biasanya pas lebaran sekalian minta maaf atas keterlambatan penanganan dan pelayanan…

    Ini seminggu lo Man, baru datang tuh teknisi. Kalau dibilang serius…ya baru pas si Mbak Tracy yg seriyes…yg lainnya sungsang…ha..ha..ha.

  12. amoebasterix said: widiiiiiiiiiiiiih…. banyak pengangguran disana??? tingkat kriminal meningkat juga gak??

    Iya Be…krismon bangets…banyak pabrik/perusahaan tutup dan banyak pengangguran deh. Tingkat kriminal di kota kecil sini kayaknya sih meningkat, makin banyak burglary (pencurian) dan mobil yang dicongkel buat dicolong GPS-nya. Sebelumnya gak banyak lo…makanya banyak orang di sini membiarkan jendela mobilnya terbuka atau pintu mobil gak terkunci. Sampai sekarang aku masih lihat pintu garasi terbuka lebar sementara gak keliatan ada orang di situ.

  13. penuhcinta said: orang di sini membiarkan jendela mobilnya terbuka atau pintu mobil gak terkunci. Sampai sekarang aku masih lihat pintu garasi terbuka lebar sementara gak keliatan ada orang di situ.

    gak bisa diterapkan di Indonesia itu mah….pintu pager kebuka dikit aja, sendal bisa ilang… hahahaha

  14. beda ma indo, netnya diutakatik dalam rmh, jd ga da kasus kaya di amrik yg netnya bisa diputus diluar rmh. kalu lupa byr bulanannya paling2 dr pusat udah diputus online pake signal. aneh juga amrik yg negara maju putusin net pake teknisi. apa ku yg ga tau caranya ya?

  15. amoebasterix said: gak bisa diterapkan di Indonesia itu mah….pintu pager kebuka dikit aja, sendal bisa ilang… hahahaha

    Iya, makanya aku juga pertama2 liat binun. Tapiiiii….kalo ada yg trespassing, pemilik rumah boleh lo nembak…he..he..he.

  16. tintin1868 said: beda ma indo, netnya diutakatik dalam rmh, jd ga da kasus kaya di amrik yg netnya bisa diputus diluar rmh. kalu lupa byr bulanannya paling2 dr pusat udah diputus online pake signal. aneh juga amrik yg negara maju putusin net pake teknisi. apa ku yg ga tau caranya ya?

    Lah Mbak, aku juga baru tahu kalo diputus sama disambungnya ternyata di samping rumah (di antara untelan kabel2 kayaknya). Kirain juga dari sononya. Makanya pas kami telpon, juga aneh banget yang di sononya kagak tahu ape2, dibilangnya koneksinya baik2 aje…padahal ude diputus. Gimendong dong?

  17. nanabiroe said: waduh, ceritanya panjang beneeer…keknya dari hati banget yaaak….hahaha

    Ih Nana, kayak baru kenal aja sama aku. Bukannya aku tiap kali cerita ya panjang kayak choki2 beginih? Emang….dalemmm banget dari hati. Soalnya seminggu berasa bete banget…pas lebaran pula!

  18. ohtrie said: neneeekkk……Jumatan enggak yaaa…. 🙂

    Kamu iya, aku ya enggak wong masih malam Jumat di sini.Oh…maksudnya gentayangan apa enggak malam ini ya? Bakar menyan dulu dong Cuuu…nanti nenek dateng deh…hi..hi..hi..*kunti style laughing*

  19. penuhcinta said: Lah Mbak, aku juga baru tahu kalo diputus sama disambungnya ternyata di samping rumah (di antara untelan kabel2 kayaknya). Kirain juga dari sononya. Makanya pas kami telpon, juga aneh banget yang di sononya kagak tahu ape2, dibilangnya koneksinya baik2 aje…padahal ude diputus. Gimendong dong?

    koneksi kabel dan kantor pusat tulalit kayanya.. lain kali kalu ada masalah apapun selain net juga, kudu “galak” deh mbak.. kalu komplain gitu2 aja ya ga dijabanin.. aneh ya orang bergerak setelah diancem..

  20. tintin1868 said: koneksi kabel dan kantor pusat tulalit kayanya.. lain kali kalu ada masalah apapun selain net juga, kudu “galak” deh mbak.. kalu komplain gitu2 aja ya ga dijabanin.. aneh ya orang bergerak setelah diancem..

    Iya, lain kali aku galakkin deh…ini baru keluar tanduk pas di akhir2 aja, setelah menderita (ceile) seminggu lamanya.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s