Cerita Darrel 02

Lord Fish

By Darrel

Once upon a time there is a fish named Locan. He lives in a castle. Now he is angry because his castle is destroyed. He becomes Lord Fish.

The End

08242010

Notes: Ini cerita dari buku keduanya
Silahkan lihat postingan blog sebelumnya untuk keterangan lebih lanjut.

Advertisements

Bukunya Darrel

Race Car Race

By Darrel

Jack goes straight to the door. He goes in his race car. Then, Jack’s mother says, “Wait, you forgot your lunch-box.” His mother feels terrible. Jack raced and his mother was proud.

The End

08232010

Cerita di atas ini dikarang oleh Darrel sebagai cerita dalam buku pertamanya. Jadi begini ceritanya, si kakak Imo mendapat tugas dari sekolahnya untuk membuat buku dan diberikan paket berisi buku kosong dan hiasan2 seperti untuk bikin scrap book. Kakak Imo sih awalnya gak begitu semangat mengerjakan PR ini, tapi begitu sudah mulai malah keasyikan dan terus saja hiasan/ilustrasinya ditambah-tambah sama dia.

Eh…si adik biasa deh…melihat kakaknya bikin buku sendiri langsung pengen juga. Berhubung dia gak punya paket bikinbukunya, dia bikin sendiri deh dengan cara menempel-nempelkan kertas kosong dengan selotip. So far, dia sudah menulis dua buku, dan yang di atas ini adalah cerita di buku pertamanya yang dia tulis, ilustrasi, cetak dan terbitkan sendiri kemarin, tanggal 24 Agustus 2010.

Mamanya cuma bisa bengong. Gila yee…gue aja cuma bisa niaaaat aja dan gak pernah bisa menulis apalagi sampai jadi buku. Nah ini bocah belum 5 tahun kok sudah bisa begitu? Aku bener2 heran lo.

Note tambahan:

Supaya gak terjadi distorsi makna (ceile) atau dibilang melakukan kebohongan publik, aku jelaskan bahwa Darrel BELUM BISA MENULIS sendiri cerita2nya. Jadi bukunya dia baru berupa gambar2 dan “tulisan” ala Darrel yang berupa huruf2 konsonan dari kata2 yg dia maksud. Aku memintanya untuk menceritakan karyanya lalu aku ketik dan simpan sebagai file pribadi di komputer sekaligus pasang di sini dalam rangka pamer…he..he..he.
Mudah2an aku sempat foto2 dan pasang di sini, sekaligus juga bukunya Imo.

Gairahku Kembali

Dakoe bersyukur gairahku sudah kembali seperti semula. Baru-baru ini aku sama sekali gak bergairah dan ujung2nya jadi mutung. Tapi kalo dipikir-pikir kan berabe juga ya kalo sampai harus sering jajan di luar. Bukan saja kurang sehat, tapi juga bisa bikin kantong makin tipis aje.

Untunglah, menjelang puasa malah gairahku meningkat kembali dan jadi nafsu banget. Makanya hari ini aku bikin ramuan khusus dan ditaruh dalam toples, begitu pula memotong2 bahan untuk disimpan di kulkas agar mudah dalam pengolahannya. Gak tanggung2…utk buka kali ini aku juga menyiapkannya dengan kalap. Alhasil, sekarang di meja terhidang Cah Kangkung, Crab Rangoon, Lumpia (ketahuan deh mau ngabisin kulit lumpia), dan Wun Sen (misua goreng ala Thai), dan masih ada sisa Soto Betawi buat sahur tadi.

Sementara kami baru minum teh dan makan 1 Crab Rangoon aja sudah kenyaaang banget rasanya. Hiks….akibat terlalu semangat…..jadi kebanyakan deh masaknya. Begitulah rasanya kalau lama sekali gak ada gairah memasak dan tiba2 moodnya datang kembali.

Crab Rangoon



Lumpia