Dicari: Peti Mumi buat Tidur

Alkisah seorang emak yang sudah lama gak olah raga dan sudah cukup berumur tiba-tiba merasa gemas dan ingin menggendong anak pertamanya yang sudah hampir 8 tahun. Dorongan impulsif itu belum kesampaian karena begitu mengangkat sedikit, terasa ada bagian tubuhnya yang sakit, di ulu hati kanan antara perut dan dada. Menggendong pun akhirnya batal dan sejak saat itu si Emak merasakan otot bagian situ sakit sekali tiap kali menggerakkan tubuh. Sialnya lagi, batuk rejan si Emak masih belum berakhir. Sehingga tiap kali batuk sakitlah ulu hatinya.

Besok paginya, si Emak mendapati bahwa bangun tidur menjadi sulit karena ototnya yg luka itu masih kaku. Maka dengan jejeritan dan bantuan sang Bapak barulah dia bisa bangkit. Masih untung tidak butuh forklift. Hal ini berlanjut hingga hampir seminggu. Si Bapak pun komentar: “Ya udah Emak tidurnya sambil berdiri saja. Kan sakit bangetnya kalau habis tiduran.” “Lu pikir gue mummy ya?” si Emak langsung ngedumel.

Pagi ini, si Emak mencoba untuk senam lagi meski sambil meringis-ringis kesakitan saat sit-up. Sepertinya memang tak bisa disangkal, olah raga itu penting. Bukan hanya untuk menurunkan berat badan (si Emak menderita obesitas…he..he) tapi untuk menjaga kelenturan otot2 dan juga kesehatan. Hasilnya bagaimana? Mari kita wait and see.

Advertisements

20 thoughts on “Dicari: Peti Mumi buat Tidur

  1. reramadhan said: semangat si semangat,..tapi klu kepulosoro yo wis mandeg wae…

    Iya Mbak, aku juga alon2 asal kelakon…takut tambah parah salah uratnya. Jd pas bagian2 yg sulit, aku pass aja.

  2. penuhcinta said: Iya Mbak, aku juga alon2 asal kelakon…takut tambah parah salah uratnya. Jd pas bagian2 yg sulit, aku pass aja.

    ooh itu kejadian di kamu tah Ir,..?? ya ampun ati2 jangan terlalu semangat,..malah ga bagus..:)

  3. reramadhan said: ooh itu kejadian di kamu tah Ir,..?? ya ampun ati2 jangan terlalu semangat,..malah ga bagus..:)

    Iya Mbak…he…he. Aku salah urat sudah seminggu gak sembuh2. Moga2 aja gak apa2…soalnya niatnya malah supaya sembuh. Thanks ya Mbak.

  4. ayuristina said: selalu sedia konterpen, geliga dan salonpasjel,,,, hehehehe iklanMbak irma ga gemuk juga,,,,kok obesitas?

    Iya Yu, ini setiap hari udah dioles2 jd berasa kayak roti. Di sini ada juga salep yg buat salah urat. Aku sebenarnya di ambang batas Yu, body mass indexnya sih sudah ada di area yg overweight. Masalahnya kan aku pendek dan frame-nya kecil, jadi berat badan lebih dr 55 sudah bisa dianggap overweight. Mau diet gagal melulu…ihiks.

  5. havitdema said: ….makkkk…..makkkk….,hoiiiiiii,: joging’an waee makkkk,ora usah di tekuk2 body neee

    Ha…ha…ha…memang niatnya begitu Mas. Si Emak nunggu musim semi dulu biar bisa jogging di luar. Tapi senam rutin bagus kok Mas. Aku dulu sempat rutin beberapa bulan, tp berhenti pas flu yg dilanjutkan batuk parah. Makanya otot2 jd kaku. Sekarang baru akan mulai lagi.

  6. amoebasterix said: gimana kalo berenang? πŸ˜‰

    Bisa juga Be. Ironisnya, justru aku lbh gampang berenang di sini drpd di Jakarta karena kolam renang dekat sini ada hari dan jam khusus buat wanita dan kolamnya di ruang tertutup yg dipasang gorden tiap jam khusus wanita tsb. Memang itu juga masuk agenda, selama Spring-Fall mau renang. Mulai minggu depan deh.

  7. faktor u nggak bisa diilangin yaaa….:-))))) *hi hi hi*ayo, olah raga..semangat….olah raga itu cuman males kalau MAU berangkat or mulai..tapi kalau sudah berkeringat……kalau aku merasa jadi orang paling uuuuaaayuuuu..ha ha ha..karena segar..siap menghadapi hari…

  8. rinita said: faktor u nggak bisa diilangin yaaa….:-))))) *hi hi hi*ayo, olah raga..semangat….olah raga itu cuman males kalau MAU berangkat or mulai..tapi kalau sudah berkeringat……kalau aku merasa jadi orang paling uuuuaaayuuuu..ha ha ha..karena segar..siap menghadapi hari…

    Betul Rin…mosok angkat berat dikit aja langsung salah urat. Ck…ck…ck…begitulah kalau badan kurang bugar. Iya banget. Selain bagus buat raga, bagus buat jiwa juga ya…positif energi yg keluar. Tapi ya itu…kalau gak nyeret badan dan maksa2 di awalnya ya gak akan kelakon. Aku sebenarnya suka kok sejak merasakan Bodies in Motion-nya Gilad (ada di Fit TV, kalo langganan cable). Senamnya gak susah tapi berasa ada efeknya.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s