Jalan2 alias Plesiran Summer 2009

Selama tinggal di sini, notabene jarang sekali kami jalan2. Secara geografis, kami ada di tengah2 negri ini, dan kawasan wisata banyak berada di pesisir timur (New York City dkk.) atau pesisir pantai barat amrik (California dkk.). Alhasil, jarak menuju kota2 tempat wisata tersebut menjadi sangat jauh dari lokasi tempat tinggal kami. Nasib ya nasib…kota terbesar dan lumayan jadi kawasan wisata adalah Chicago yg jaraknya 5 jam naik kereta api. Enaknya sih kalau ke Chicago minimal 3 hari deh, supaya gak capek banget. Tapi yg namanya Bapaknya anak2 kan jarang bisa cuti sampai 3 hari. Belum lagi masalah biayanya. Semakin jauh, semakin mahal kan pastinya.

Baru setelah di sini aku merasa beruntung sekali tinggal di Jakarta. Selain kota besar yang fasilitasnya lumayan lengkap dan banyak tujuan wisata dalam kotanya, tujuan wisata alamnya juga lengkap. Kalau mau ke gunung, tinggal pergi ke Puncak, kalau mau ke pantai tinggal ke Ancol atau Anyer yang semuanya gak terlalu jauh dari Jakarta.

Akhirnya, setelah survey dan tanya sana-sini, kami ‘menemukan’ tujuan wisata yg lumayan meriah dan gak terlalu bikin bangkrut. Kota itu bernama St. Louis yang terkenal dengan Gateway Arch-nya. Sebenarnya ketika baru pertama mendarat di sini, aku sempat transit di St. Louis, bahkan pakai nginep segala di motel dekat airport karena ketinggalan pesawat terakhir malam itu. Namun tentu saja gak sempat kemana2 dan pagi2 sekali sudah balik ke airport lagi utk terbang ke Marion.

St. Louis termasuk kota berukuran mungil dengan banyak kota satelit. Tujuan wisata utamanya adalah The Gateway Arch yang merupakan monumen berbentuk busur melengkung berwarna perak yang dibangun tahun 60an sebagai monumen perluasan ke daerah barat (westward movement). Jadi gini ceritanya, jaman dulu nenek moyangnya org Amrik yg asalnya mayoritas dari Inggris mendarat di pesisir timur. Seiring dengan waktu, mereka memperluas wilayah (dengan merebut dari suku2 Indian tentunya) menuju bagian tengah dan barat. Nah…kota St. Louis ini tepat berada di pertengahan dan dianggap menjadi gerbang perluasan wilayah ke pesisir barat. Cerita lumayan lengkap tentang The Gateway Arch bisa dibaca di sini: http://en.wikipedia.org/wiki/Gateway_Arch.

Alhamdulillah, setelah bertahun2 (hiperbola nih), kami akhirnya bisa juga berwisata ke kota St. Louis. Saking doyannya…sampai2 kami 2 kali pergi ke sana. Yang pertama di awal bulan Juni seiring dengan dimulainya liburan sekolah anakku. Yang kedua, beberapa hari yang lalu berbarengan dengan peringatan kemerdekaannya Amrik alias independence day. Beberapa tempat yg kami datangi di perjalanan yang pertama adalah:

1. Missouri Botanical Garden
2. Science Center
3. The Zoo
4. City Museum
5. The Gateway Arch

Sedangkan di perjalanan kedua kami mendatangi:

1. Parade di sepanjang Market St.
2. Kembang api di The Gateway Arch.
3. Missouri Botanical Garden (lagi…saking doyannya).

Liputan selanjutnya dilanjutkan nanti2 aja yaaa….lebih enak kalau pakai foto kali ye.

Advertisements

10 thoughts on “Jalan2 alias Plesiran Summer 2009

  1. penuhcinta said: 1. Missouri Botanical Garden2. Science Center3. The Zoo4. City Museum5. The Gateway ArchSedangkan di perjalanan kedua kami mendatangi:1. Parade di sepanjang Market St.2. Kembang api di The Gateway Arch.3. Missouri Botanical Garden (lagi…saking doyannya).

    mendengar ceritanya saja, tempat ini pasti menarik sekalimbak tmbah foto yah, biar bayanganku akan tempat ini makin terasa nyata πŸ˜€

  2. nanabiroe said: iye, setuju, keknya kalau ada fotonya lebih mantaaaf deh πŸ™‚

    Iya Na…baru satu episode nih, episode lainnya menyusul. Banyak banget foto2nya soalnya. Tadi aja pas upload episode kedua jadi hanged getuh.

  3. frendhie said: iya donk mba, lebi sip kalo pake foto mba…pa kabarnya neh??

    Sippp deh…siap liat foto2nya dan komentarnya ditunggu loooo. Kabar baik Ndhie..thanks ya. How R U doin’?

  4. pondokkata said: mendengar ceritanya saja, tempat ini pasti menarik sekalimbak tmbah foto yah, biar bayanganku akan tempat ini makin terasa nyata πŸ˜€

    Memang sangat menarik dan berkesan Nda. Aku akan cicil upload foto2nya.

  5. penuhcinta said: Sippp deh…siap liat foto2nya dan komentarnya ditunggu loooo. Kabar baik Ndhie..thanks ya. How R U doin’?

    mayan mba, mayan seharusnya berarti bae sekali ya…

  6. frendhie said: mayan mba, mayan seharusnya berarti bae sekali ya…

    He…he…itu kebiasaan org kita, kalau bicara biasanya dikurang2in, kalau org sini biasanya dilebih2kan.

  7. laurasaid said: kesini doong Mbak hehehhee.. lora tunggu yaaa

    Ugh, mau banget Lora. Insya Allah ya, semoga bisa nabung utk ke NYC sekalian mampir ke tempatnya Lora.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s