Masalah Komen dan Riplai (sodaranya Rifa’i neh)

Bukan rahasia lagi kalau warga Mp banyak yg hijrah ke negri FB. Ngerti banget sih alasannya kenapa. Selain bisa kontak2an lagi sama teman lama, foto2 jadul yg dipasang bisa bikin kita bernostalgila dan biasanya mulai deh cela2an dan lucu2an sama teman2 lama.

Namun ada satu hal yg mengganjal di bawah bantal (maksain biar berima). Berdasarkan pengalamanku, komentar kita di FB belum pasti akan disahuti oleh org yg bersangkutan apalagi kalau komentar di foto, kecuali….kecuali yaaa…buat foto2 nostalgila itu tadi. Sedangkan kalau di MP, apapun yg kita posting sudah hampir pasti akan dikomentari. Begitu pula sebaliknya, komentar kita sudah hampir pasti akan dibalas.
Eeee tanya kenapaaa?

Mungkin…mungkin ya…lalu lintas FB terlalu sibuk, sedangkan gak semua org bisa akses terus2an ke Internet seperti halnya gak semua org punya BB (bau badan? benang biru? bolo-bolo?). Apa yg kita posting di FB juga belum tentu akan dikomentari oleh teman2 kita tsb. Bikin males kan utk bikin postingan di situ? Apa karena kalau komentar bisa dibaca org sekampung ya, jdnya org malas komen2? Atau karena banyak yg hati2 mengingat org yg kita kenal dulu belum tentu sama dng yg ada skrng, jd pada jaim gitu? Atau mungkin cuma saya yg mengalami hal spt ini? Halah…kasian banget deh gue…ha..ha..ha.

52 thoughts on “Masalah Komen dan Riplai (sodaranya Rifa’i neh)

  1. Aku juga kangen bgt sama mp.bacain postingan temen2.tapi ya itu,fb udah meracuniku ahh..kalo kangen biasanya aku nulis notes di fb lewat ponsel. gak masalah juga sih ditanggepin ato gak,yg jelas aku Puass kok.hoho 🙂

  2. yagizaaa said: Aku juga kangen bgt sama mp.bacain postingan temen2.tapi ya itu,fb udah meracuniku ahh..kalo kangen biasanya aku nulis notes di fb lewat ponsel. gak masalah juga sih ditanggepin ato gak,yg jelas aku Puass kok.hoho 🙂

    Yg penting udah tersalurkan ya lewat tulisan? Orang memang beda2. Kalau aku sih pinginnya ada yg baca tulisanku biar saling lempar opini dan ngobrol deh. Bukan juga cari rating banyak2an komentar…sekedar biar bisa komunikasi dng teman2 yg lain.

Makasih ya udah kasih komen.

