Masih Facebook, Foto Diri, dan Kesimpulan

Semoga pada gak bosen ya kalau aku cerita lagi soal Facebook. Ceritanya aku mau pasang foto terbaru di FB, biar teman2 yg lain bisa liat kayak apa aku sekarang. Tapi…pas liat2 di file album foto, kok rasanya gambarku gak ada yg bener sih. Yg pakaiannya tabrak lari alias gak matching lah, yg mukanya kok kelihatan berminyak banget, yg mukaku kelihatan ada bintik2 atau jerawatnya lah, yg badannya kelihatan gendut lah, yg ekspresinya aneh lah. Akhirnya….frustasi…aku gak jadi pasang foto terbaruku. Males ah…kalau nanti malah mengundang komentar yg aneh2.

Selanjutnya, aku masih asyik buka file foto2ku dan keluarga…sampai ke tahun2 lalu. Tuh kan…waktu dulu tuh aku keliatan manis banget kok…badan masih langsing, wajah lebih bersih, ekspresinya bahagia. Tapi…wait a minute…loh…loh….aku tiba2 melihat foto close up-ku waktu th 2005. Aku ingat bhw ketika foto itu baru diambil dan aku lihat hasilnya, aku merasa kecewa krn kok mukaku kelihatan gak manis ya? Tapi pas aku lihat sekarang…ah manis juga kok. Kemudian ada lagi foto th 2006, hanya 3 bulan setelah aku melahirkan anak kedua. Loh…kok keliatan langsing ya? Padahal aku ingat bhw pada saat itu aku merasa gemuuuuk sekali, krn belum bisa mengembalikan berat badan setelah melahirkan.

Astaga….jadi selama ini aku tuh gak bersyukur banget sih. Bukannya mensyukuri penampilan pada saat itu, malah disesali. Pdhal di masa sesudahnya kelihatan bhw yg dulu2 itu ternyata apik kok. So…why should I worry about my appearance now? Mbok ya disyukuri aja gitu lho…namanya manusia memang tak bisa melawan melajunya waktu, yg penting tiap saat, tiap stage kehidupan dan tampilan dinikmati dan disyukuri. Dan yg lbh penting lagi…kualitas dalam diri harus selalu diperbaiki, krn sebagus apa bungkusnya…tetap yg menentukan mutu adl dalamnya. Bukan begitu anak2? He….he….he.

35 thoughts on “Masih Facebook, Foto Diri, dan Kesimpulan

  1. penuhcinta said: Dan yg lbh penting lagi…kualitas dalam diri harus selalu diperbaiki, krn sebagus apa bungkusnya…tetap yg menentukan mutu adl dalamnya. Bukan begitu anak2?

    betooooooooooollll….

  2. misslind76 said: nah gitu dong mbakyu, hehehe tapi tetup aja fotonya gak dipasang hahahahapa kabar mbakyu?

    Wah MissLind…ini belum aja kok. Aku td begitu nulis langsung tutup komputer. Alhamdulillah aku baik2 saja…MissLind bagaimana kabarnya?

  3. misslind76 said: nah gitu dong mbakyu, hehehe tapi tetup aja fotonya gak dipasang hahahahapa kabar mbakyu?

    Eh…tp gak jd pasang di postingan yg ini MissLind, soalnya nanti pasti aku buat jd terbatas aksesnya.

  4. rinita said: ha ha ha……..sekarang ternyata masih cakep kan ?……

    Ha..ha…ha…akhirnya berkesimpulan demikian. Bagaimanapun bentuknya, biar sudah beda dng yg dulu…tetap saja ini yg tercantik utk masa sekarang..he…he.

  5. Iyah bun nana juga suka gitu,kadang2 di foto cakep gt, kadang2 jelek bgt, hihi.. Tp foto kan gak menipu yah..Dulu malah nana gak pernah mau difoto sama sekali, tapi sejak menikah dan kebetulan keluarga suami hobi foto-foto jadi ketularan deh…Ke mana2 sll bw camdig dan passwordnya satu, dua, tiga, gaya deh..

  6. Iyah bun nana juga suka gitu,kadang2 di foto cakep gt, kadang2 jelek bgt, hihi.. Tp foto kan gak menipu yah..Dulu malah nana gak pernah mau difoto sama sekali, tapi sejak menikah dan kebetulan keluarga suami hobi foto-foto jadi ketularan deh…Ke mana2 sll bw camdig dan passwordnya satu, dua, tiga, gaya deh..

  7. nanabiroe said: Iyah bun nana juga suka gitu,kadang2 di foto cakep gt, kadang2 jelek bgt, hihi.. Tp foto kan gak menipu yah..Dulu malah nana gak pernah mau difoto sama sekali, tapi sejak menikah dan kebetulan keluarga suami hobi foto-foto jadi ketularan deh…Ke mana2 sll bw camdig dan passwordnya satu, dua, tiga, gaya deh..

    Iya…aku ya krn memang dasarnya cuek dan gak dandan, jadinya kalau difoto ya gitu deh…untung2an..ha..ha..ha.

  8. Halah komplin mulu :)). Kamu masih muda n cantik. U know this sunday will be the1st time in my life that i will do coloring to my beautiful hair:(( . Zedig awalnya but u right yg penting beauty inside.

  9. atik4me said: Halah komplin mulu :)). Kamu masih muda n cantik. U know this sunday will be the1st time in my life that i will do coloring to my beautiful hair:(( . Zedig awalnya but u right yg penting beauty inside.

    Mungkin ini yg disebut krisis paruh baya…halah….ha…ha…ha….Aku gak bisa dibilang muda tho Mbak…wong udah lewat kepala 3. Alhamdulillah kalau masih ada yg bilang cantik. Iya nih…aku suka kompalin ya…makanya aku nulis ini utk mengingatkan diri sendiri utk selelu bersyukur. MP asyik ya…bisa jd tempat pelepasan uneg2 sekaligus refleksi diri. Wah Mbak….mau diwarnai apa? Asal jangan warna-warni kayak pelangi lo…hi..hi..hi.

  10. nadjamaliqa said: ya ampon krisis paruh baya? sedep banget bahasanya jeng huehueheuemanah sinih pajang dunk potonya dimarih hihihi

    Udah aku pasang di bagian foto Nadj…biar puassss…ha..ha..ha.

  11. rozny said: ya jelaslah gak bole worry about your appearance NOW… lest being desperate when you get to be as i am NOW …. huahahahahahah! =))

    Ha…ha…ha….apalg kalo udah uzur, maksudnya gitu Bang? Yg penting jiwa tetap muda..ya.kan…ya kan?

  12. waktu beratku 55 kilogram, aku sering menginginkan untuk bisa lebih langsing. soalnya temen2ku kurus2….sekarang beratku 70 kilo, jadi sadar : ternyata berat badan 55 itu mah udah ideal bangeeet, apalagi setelah ngeliat size baju2 jaman dulu dan foto2 jaman kuliah itu. cakep banget aku mah! =))alhasil, sekarang dengan berat badan 70 mah aku lempeng aja. cuek bebek, hahaha…. tambah gendut malah tambah PD, walah walah… yg heboh nyuruh aku nurunin berat badan justru ortu dan suami (dengan alasan kesehatan)

  13. ndutyke said: waktu beratku 55 kilogram, aku sering menginginkan untuk bisa lebih langsing. soalnya temen2ku kurus2….sekarang beratku 70 kilo, jadi sadar : ternyata berat badan 55 itu mah udah ideal bangeeet, apalagi setelah ngeliat size baju2 jaman dulu dan foto2 jaman kuliah itu. cakep banget aku mah! =))alhasil, sekarang dengan berat badan 70 mah aku lempeng aja. cuek bebek, hahaha…. tambah gendut malah tambah PD, walah walah… yg heboh nyuruh aku nurunin berat badan justru ortu dan suami (dengan alasan kesehatan)

    Nah, sama kan pengalaman kita. Aku juga jadi sadar bhw. yg dulu2 itu gak gemuk kok..akunya aja yg minderan dan gak puas hati. Aku sih tetap berusaha utk menurunkan berat badan (baca: hidup lebih sehat dng makan yg lebih diatur), tp sambil mencoba bersyukur dan mematri di batinku bhw: I still look good no matter what.

Makasih ya udah kasih komen.

