Facebook dan Teman Lama

Demam FB di Indonesia bikin aku kembali mengaktifkan FBku, setelah sekian lama didiamkan saja sampai nyaris lumutan. Saat pertama ikutan FB di 2006, aku dan teman2 sesama pelajar di sini sangat getol membuka FB. Foto2 perjalanan teman2 dari kota ke kota di US juga ramai terpajang. Dan inilah salah satu sebab kenapa aku mulai gak berminat pd FB. Bukan apa2, memandang teman2 bisa ke Niagara, Grand Canyon, LA, San Fransisco, malah bikin aku jadi sedih karena aku sendiri gak bisa kemana2.

Sounds pathetic? Tp memang begitu kenyataannya, dengan budget bulanan terbatas dan ada keluarga di sini, otomatis kondisi keuanganku tdk seleluasa teman2ku yg cuma sendirian di sini. Iya…iya..aku tahu, masing2 kondisi pasti ada plus dan minusnya. Ada teman yg suami dan anak2nya tdk ikut ke sini dan dia bisa jalan2 ke berbagai tempat dng leluasa. Tapi kan tetap saja, dia pasti rindu pd keluarganya, sedangkan aku bisa tiap saat memeluk anak2ku. Aku juga suka bilang ke diri sendiri: Get a grip! Don’t be ungrateful!. Tapi…tetap saja, tiap kali lihat foto2 teman2 yg lg jalan2 ada rasa ngenes. Akhirnya aku putuskan utk tdk lagi membuka2 FB dan hubungan dng teman2 dilakukan lwt YM saja.

Baru2 ini aku dengar di Indonesia sedang ramai FB, seiring dng demam BlackBerry juga. Pada saat yg sama, MP pun tiba2 jadi sepiiiii sekali, teman2ku jd jarang posting. Lalu berturut2 mantan teman kantorku tiba2 menghubungi aku via FB, juga mantan mahasiswaku. Perlu diketahui, aku memang bukan tipe teman yg baik (ngaku ni ye). Aku tipe org yg gampang berteman tapi sulit mempertahankan pertemanan, alhasil banyak sahabat2 masa lalu yg sama sekali tidak berhubungan lg denganku, alias putus hubungan sama sekali. Some words of advice: jangan ditiru yaaaaa.

Akhirnya…aku putuskan utk buka kembali FBku yg udah lumutan itu. Malah sekarang aku gemar mencari2 teman lama dan saling kirim2 message pd teman2 yg punya kenangan tersendiri di masa lalu. Yang lucu, bahkan ada teman yg dulu aku hanya kenal nama, tp skrng malah sering kontak lwt FB. Jadinya ‘teman lama tapi baru’ ya.

Bagaimana dng MP? Ya tetap saja aku tongkrongin…he..he. Selain teman2 yg ada asyik2, aku jg merasa lbh sreg sebenarnya dng MP. Rasanya lbh ‘milik sendiri’ dan ada atmosfer yg lbh akrab.

60 thoughts on “Facebook dan Teman Lama

  1. penuhcinta said: Yeeee…malah balik nanya die. FS memang sptnya lbh banyak abg-nya ya? Jangan2 nanti FB akan dipenuhi abg juga.

    gedubrak…………………….hwehweehwhehwewhehewhe…………………….yuuuup………..mudah2an jangan deh…….biar FB terjaga lebih eksklusif…………….n_n

  2. w12d said: gedubrak…………………….hwehweehwhehwewhehewhe…………………….yuuuup………..mudah2an jangan deh…….biar FB terjaga lebih eksklusif…………….n_n

    Eksklusif ni ye..he..he..

  3. dewimarthaindria said: tenang aj mbak..MP msh jd priority utamaq kok ^_^smg sj MP srame dulu lagi…aq jg ngerasa sepi kok mbak..

    Kalau aku 50-50 dew…soalnya kangen juga sama teman2 lama di FB.

  4. w12d said: yuuuup………..jadi ga cuma kayak fs yang habis add truz ilang ga ada kabar…….

    Wah, kayaknya bakal kayak gitu juga deh Wid kalo udah kebanyakan teman. Kan gak 24 jam bisa on line.

  5. penuhcinta said: Wah, kayaknya bakal kayak gitu juga deh Wid kalo udah kebanyakan teman. Kan gak 24 jam bisa on line.

    ya emang sih…..tapi paling n’ga kan ga bisa asal view…….n biasanya kudu benar2 kenal yang biasanya di add….ya ga tw juga sih….

  6. w12d said: ya emang sih…..tapi paling n’ga kan ga bisa asal view…….n biasanya kudu benar2 kenal yang biasanya di add….ya ga tw juga sih….

    Kalau di FS semua bisa liat ya? Kalau aku malah lbh suka privacy setting yg di MP Wid, lebih detil drpd di FB.

  7. penuhcinta said: Kalau di FS semua bisa liat ya? Kalau aku malah lbh suka privacy setting yg di MP Wid, lebih detil drpd di FB.

    emang sih privacy settingnya MP termasuk yang komplit….ga kayak FS n FB…..

Makasih ya udah kasih komen.

