Sakit

Status: sakit flu….pdhal lg masa liburan…timing-nya gak banget deh.

Gejala: batuk, pilek, hidung mampet, lemah lesu, pusing kepala, bawaannya mau bobo melulu.

Loh kok malah ngempi pagi2?
Gak bisa tidur tauuuuukkkk….batuk2 mulu dan gak bisa napas.

Di kala sakit, malah pingin beres2 rumah, nyoba resep baru, mulai menulis lagi, jalan2 sama suami dan anak2. Makanya, kalau lg sehat disyukuri salah satunya dng memanfaatkan waktu sebaik2nya…gitu kan Bu?

Laporan Cuaca (Lagi….biarin bosen…biarrrrinnnn)

Barusan aku sekeluarga nekad keluar rumah, utk cari kado buat temannya suamiku. Busyet! Duinginnya ampuuun deh! Mana gak pakai sarung tangan, baju juga cuma dobel 2.

Pas sampai rumah, buru2 cek Accuweather. Udah tahu sih suhunya bakal ngedrop, cuma gak ngeh sama Real Feel-nya (suhu udara plus angin, kelembapan, dll yg merupakan tingkat suhu sesungguhnya yg dirasakan kulit kita). Ternyata suhunya -8C…tapi real feel-nya donk: -16C. Jreng..jreng…jreng..eng ing…eng…trus nanti malam suhu terendahnya akan: -15C dengan real feel: -23C (-10F)! Glek…pengsaaaaannn.

Beberapa hari yg lalu suamiku sempat gak percaya pas aku bilangin ada daerah di Amerika yg suhunya turun sampai -28F….alias: -33C!!! Sekarang pasti dia percaya.

Selamat Tinggal Langit Biru, Sampai Ketemu Lagi

Saat musim dingin, langit biru akan sembunyi, tergantikan langit kelabu. Bahkan saat matahari bersinar2 seperti saat ini, tak tampak langit biru yang cerah dengan gumpalan awan putih yg indah. Hmmm….semoga mood-ku gak terus2an jadi gloomy.

Sekarang sedang menanti salju. Tapi yg turun hujan es batu kecil2. Serasa ada gerobak es serut raksasa di atas sana. Terus sempat jalan dan trotoar jadi licin terlapisi es tipis akibat salju tipis bergantian turun dengan hujan. Berjalan di luar jadi sulit, salah langkah sedikit bisa terpeleset jatuh. Ada2 saja cuaca dan akibatnya di negri ini.

How R U?

Saat mengajar bhs Inggris dulu, di buku2 disebutkan bahwa kalimat ‘How are you?’ dilontarkan saat kita bertemu org yg sudah kita kenal dengan maksud menanyakan kabar atau sekedar berbasa-basi sebagai pembuka percakapan.

Pada prakteknya, kalimat ini jarang sekali terdengar dalam percakapan sehari2 di sini. Yang justru sering terdengar adalah pertanyaan:

* How are you doing? –> bisa antara dua org yg sudah kenal, namun lebih sering dilontarkan kepada orang asing yg kebetulan berpapasan, atau oleh kasir di toko2.

* How is it going? –> dilontarkan pada org yg sudah kita kenal.

Jawabannya bagaimana? Ini pernah saya tanyakan langsung pd rekan seruangan saya, seorang cowok nyentrik berambut panjang pirang terurai yang hobinya berjalan kaki dengan pasang I-pod di kuping sambil beryanyi kencang sekali. Jawabannya simple banget: “Good” atau “It’s fine” atau jawaban netral yg sebenarnya gak jelas: “It’s going.” (mungkin maksudnya…apapun ‘it’ yg dimaksud, skrng lagi berlangsung).

Namun, karena kebiasaan sudah mendarah daging, saya selalu saja bertanya dng kalimat ‘How R U’ ke teman2 di sini. Dan tampaknya saya telah berhasil menjadi satu2nya org yg menanyakan kabar dng kalimat klasik itu seantero C’dale.

Dingin

Tadi pas nganter anakku ke halte bis, suhunya -8C. Rasanya gimana? Kulit kayak digigit2 semut, dan bernafas jd sulit. Eh..barusan liat lagi di accuweather kok malah jd -9C? Hayaaaaa…..beku..beku!

Harga Bensin

Harga bensin terakhir di sini per gallonnya 1.72 USD.

Sedangkan 1 US gallon = 3.78541178 litre.

Jadinya harga per liternya berapa?
1.72 : 3.785 ya? Bener gak? Terus berapa tuh?

0.454….bener gak? (gak yakin…bukan org eksakta sih….he..he..he..ngeles.com)

Berarti 1 lt bensin di sini = 0.454 USD atau sama dengan
0.454 x Rp. 12.350 =
Rp. 5612,-

Di sana berapa sekarang?



Peristiwa Selasa Ternoda

Alkisah, sebuah keluarga yg bahagia berkumpul bersama.



Ada sayur-mayur.



Ada tahu goreng dan telur rebus.

Dan juga kentang rebus yang didampingi mpek2 sisa kemarin.



Tak ketinggalan si krupuk udang nan garing.


Beberapa anggota keluarga berkumpul untuk sesi foto centil.

Ini tampang mereka ketika masih suci.


Lalu….setelah ternoda.

Sang pelaku.



Dan inilah biang keroknya.

Menu makan siang Selasa 2 Desember 2008 berjudul Gado2 Maksa (isinya brokoli soalnya…he..he…).