Open House – Pumpkin Fest

Sudah tradisi, tiap tahun sekolahnya si Imo pasti mengadakan open house yg dilangsungkan menjelang Halloween. Murid dan ortunya diundang utk datang ke sekolah sekitar jam 5-7 utk makan malam bareng dan bersuka ria. Tiap kelas disulap jadi arena bermain/ketangkasan sederhana yg juga menyediakan hadiah2 buat pesertanya. Utk bisa main, tiap anak harus meyerahkan tiket yg dijual seharga 25 sen selembarnya. Hadiahnya pernik2 mainan lucu2 diberikan baik menang maupun tidak (jd semuanya dapat gitu looo).

Para penjaga ‘stand ketangkasan’ terdiri dari sebagian kecil guru dan kebanyakan para volunteers (sukarelawan) dari kampus (mahasiswa/i). Di sini memang anak2 mudanya banyak yg ikut kegiatan volunteering baik itu di SD2, di perpustakaan, di dapur umum, dan ladang2 amal lainnya. Selain dorongan hati, kegiatan volunteering ini bagus sekali utk nambah2 poin di curriculum vitae yg biasanya dicantumkan di bagian ‘community involvement’.


Tahun lalu, aku hadir namun tidak menyumbang apa2 karena waktu, tenaga dan dananya memang tak ada. Tahun ini aku ikutan nyumbang kue utk stand ‘cake walk’ dan juga kue kering utk ‘bake sale’. Aku berusaha bikin sendiri semuanya, meskipun kalo mau beli juga bisa dan jauh lebih mudah. Alhasil, setelah berjibaku berjam2, siap deh kue2nya. Karena amatiran..,hasilnya pun ya begitulahhhh….tp yg penting anak2 excited dan ikutan juga menghias2 kue.



Cake walk sendiri adalah stand yg paling ramai diminati pengunjung. Peserta diminta jalan pada saat lagu diputar dan duduk di kursi yg ditandai saat lagu dihentikan. Nanti dilihat bangku yg jd pemenang dan itu yg boleh memilih satu cake yg disediakan oleh para volunteer. Sedangkan bake sale adl penjualan kue2 kering yg duitnya akan dikumpulkan utk membiayai kegiatan sekolah.


Sebenarnya kalo dipikir2, dana yg terkumpul mungkin gak seberapa ya. Lagipula mereka juga sudah dapat dana dr pemerintahnya. Namun sepertinya keterlibatan ortu murid2 itu yg jadi tujuan, sehingga ada rasa memiliki thd sekolah itu. Selain acara open house ini, setiap tahun juga diadakan beberapa Field Trips alias dharma wisata yg bisa diikuti oleh ortunya juga, kemudian Family Reading Night dan pementasan operet tahunan.

Advertisements

12 thoughts on “Open House – Pumpkin Fest

  1. rinita said: nggak percaya kuenya bikin sendiri…….*sirik mode on*……:-))))))))

    Yg gak bikin sendiri cuma M&M-nya. Aku nyoba resep di allrecipes.com utk cake coklat dan butter cream-nya. Kalo udah ada resepnya sih gampang kok…tinggal byur..byur…duk..aduk pake mixer..tuang ke loyang..masuk oven..jadi dehhhh.Aku juga suka sirik kalo liat kamu wisata boga melulu..he..he..he…soalnya aku juga doyan makan.

  2. santipanon said: kue coklatnya mauuuuuuuuuu…. nyam nyam nyam…. *ngiler*

    Boleh2…yang mana..mau ambil berapa? Kalo yg kue kering gak bisa…(ha..ha..ha..pelitnya konsisten)…soalnya bikinnya cuma 15 biji.

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s