Sahabat Lama – 01

Mendadak dalam beberapa minggu belakangan, beberapa teman2 lama mengontakku kembali. Padahal sudah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget kami gak saling kontak. Aku jadi kepikiran…ada apa ya? Kenapa Tuhan mempertemukan kembali aku dengan mereka? Ceile….

Sebenarnya yg membuka jalan ya media Internet. Teman pertama yg ‘reuni di dunia maya’ denganku adalah salah satu sahabatku waktu SMP dulu. Dia baca komentarku di MP-nya salah satu alumnus sekolah kita ini dan mengontakku. Berhubung aku pake nama samaran, dia tadinya gak tahu aku sebenarnya siapa. Baru setelah aku buka2an ketahuan deh kalo kita sebenarnya sahabat lama.

Duh…rasanya seperti ke ‘terlempar’ ke masa lalu. Semua kenangan membanjir dan mengharu biru. Masa SMP kelas 1 dan 2 memang terasa sangat indah buat aku. Beberapa hal yg berkesan adl:
– Nyanyi “Anyer dan Jakarta” nya Sheila Madjid di depan seluruh sekolah di hari terakhir penataran.
– Punya teman dan sahabat segudang
– Naksir kakak kelas tapi gak kesampean…dan gak ada yg tahu kecuali gue..duile sedih banget.
– Punya beberapa ‘kakak angkat’ alias kakak ketemu gede
– Punya guru bhs. Indonesia yg nick name-nya “Momon”..ha..ha..ha..
– Pertama ngeband, jd salah satu lead vocals
– Duet sama ‘kakak angkat’ di perpisahan sekolah
– Berangkat dan pulang sekolah selalu bareng 2 org sahabat yg rumahnya satu kompleks sama aku.
-Sering banget main ke rumah teman, sampai dari Cakung-Rawamangun dijabanin..he..he..he..

Heeehhhh..tahu gak..ada masa2 dimana gue merasa down banget dan kenangan masa lalu yg indah bisa bikin gue jd senyum2 sendiri dan langsung ceria lagi.

Nah..si sahabat lama ini sekarang juga udah jadi emak2..sama kayak aku. Dia juga sudah menjalani profesi yg menurut aku sih jauuuuuuuuuh banget dari karakternya waktu SMP dulu. Sudah kemana2 dan banyak bertemu org2 ternama pula….seneng dan bangga deh ngeliatnya.

Benar2 menakjubkan..ternyata kita sampai juga di tahapan ini ya teman..padahal masa2 itu, dimana hidup terasa ringaaaan banget sepertinya belum lama berlalu. Tahu2 sekarang sudah nikah (pdhal dulu tuh masih sebatas naksir2 cowok yg kenal kita juga enggak..ha..ha), udah punya anak (halahhh..dulu sih sama sekali gak kebayang..wong masih anak2 jugaaaaa…hi..hi), udah gawe dimana2 (dulu kerjaan kita ya main..main..dan main..ha..ha..), pokoknya sekarang sudah terasa ‘tuwir’-nya deh.

Berikutnya, secara berturut2…teman2 lama dari SMP kelas 3 (aku pindah sekolah) dan SMA juga tiba2 menghampiriku. Namun kali ini bukan lewat MP, tapi lewat media Facebook. Tapi nanti ya ceritanya…sorry..udah teler…

(to be continued)

16 thoughts on “Sahabat Lama – 01

  1. emang seneng ya ketemu temen lama , bahasa yg kita pake tetep gak berubah,padalan dah emak2x tapi gaya ngomong sama saat kita sekolah dulu. Kalo aku sampe sekarang masih keep kontak ma sobatku ,smp,sma,kuliah sampe temen mainku dulu masih aku hubungi. Karena setiap temen yg pernah dekat dg-ku kemanapun akan aku cari. kecuali bekas pacar ya ahahahahahha. Kalo masih dicari bisa binasa ahhaahahahah.

  2. waaaaaaaaaaah… seneng banget pastinya deh mbak…saya juga klo lagi mikir dulu waktu jaman sekolah, kayanya lucuuuuu, seneeeeeeng, sedih… banget…. klo saya mah belum begitu lama beda sama mbak yang udah lama banget yah..?? heuheuheu..

  3. atik4me said: emang seneng ya ketemu temen lama , bahasa yg kita pake tetep gak berubah,padalan dah emak2x tapi gaya ngomong sama saat kita sekolah dulu. Kalo aku sampe sekarang masih keep kontak ma sobatku ,smp,sma,kuliah sampe temen mainku dulu masih aku hubungi. Karena setiap temen yg pernah dekat dg-ku kemanapun akan aku cari. kecuali bekas pacar ya ahahahahahha. Kalo masih dicari bisa binasa ahhaahahahah.

    Nah itulah kelemahan aku…aku gampang punya teman baru namun sulit memelihara pertemanan itu. Soalnya aku pernah mencoba gitu..kontak2 teman lamaku pas aku pindah sekolah..tp ternyata gak bertahan lama…akhirnya hilang kontak deh.

  4. amoebasterix said: waaaaaaaaaaah… seneng banget pastinya deh mbak…saya juga klo lagi mikir dulu waktu jaman sekolah, kayanya lucuuuuu, seneeeeeeng, sedih… banget…. klo saya mah belum begitu lama beda sama mbak yang udah lama banget yah..?? heuheuheu..

    Hayoo…..main umur..hayooooooo…..awas yaaaaa……….Yg penting dalemannya Be…

  5. dbye said: ketemu,trus ngobrol panjang lebar tentang gimana lugu2 nya duluwahhhhhhhh,jadi ke ingat masa SMP juga deh nih

    Gak ketemuan langsung By..cuma lwt MP..mau telpon2an juga agak syusah..berhubung interlokal..he..he…

  6. atik4me said: Kalo masih dicari bisa binasa ahhaahahahah.

    kalu gak dicari dan ketemu begitu saja gpp kan?paling…jadi inget masa lalu doang… hehehehhe….dan bersukur gak jadian…..

  7. walaupun sebetulnya kita cuma ketemu sebentar ya Ma, sampe naik kelas 2 aja, tapi gak nyangka bisa terus kontak sampe sekarang ya… lucu emang kl inget jaman dulu, masa2 baru ngelirik cowok, yang dipikirin cuma main sama belajar, gimana supaya lulus pelajaran tata boga (gw kl disuruh masak gagal mulu!), sampe akhirnya skrg jd mak2 mau gak mau harus bisa masak, hihihi

  8. multa2001 said: kalu gak dicari dan ketemu begitu saja gpp kan?paling…jadi inget masa lalu doang… hehehehhe….dan bersukur gak jadian…..

    Bener Teh Lily…kalo kebetulan ketemu malah seru kayaknya..he..he

  9. summersongs said: walaupun sebetulnya kita cuma ketemu sebentar ya Ma, sampe naik kelas 2 aja, tapi gak nyangka bisa terus kontak sampe sekarang ya… lucu emang kl inget jaman dulu, masa2 baru ngelirik cowok, yang dipikirin cuma main sama belajar, gimana supaya lulus pelajaran tata boga (gw kl disuruh masak gagal mulu!), sampe akhirnya skrg jd mak2 mau gak mau harus bisa masak, hihihi

    Bener banget Ra..cuma 2 tahun..eh bukannya pas kelas 2 kita masih kontak2an Ra, meski sudah gak sekelas lagi? Ha..ha..ha..Tata Boga…wah..peajaran yg gue suka tuh..gurunya suka ketiduran kalo di kelas..inget gak?

Makasih ya udah kasih komen.

