Aje Gile….

Kemarin minta sodara untuk survey biaya pendaftaran SD di Jakarta. Pas dikasih hasilnya, mo pengsan rasanya. Beneran ya biaya sekolah (swasta) udah semuahaaal ini? Apa gak salah? Gila banget deh..sedangkan masih ada org sampe meninggal karena kelaparan loo di Indonesia. Jika sekolah seperti ini bisa menjamur di Jakarta, berarti kan ada peminatnya ya. Benaran..aku jadi miris..sedih…ngebayangin yg kurang masih banyak…tp yg berlebih menghabiskan uang sebanyak itu. Apa ada jaminan anaknya akan pinter kalo masuk sekolah2 spt ini? Dan pertanyaan besarnya: apa perlu anak disekolahkan di sekolah macam ini? Apa bukannya cuma masalah gengsi2an?

Bukannya gak terima kasih sama yg udah usaha ngasih data ini. Tapi aku heran aja…ngapain nih org nyariin data sekolah anak gue ke sekolah2 beginian. Anak gue masih bisa berbahasa Indonesia woy…emangnya ngaruh cuma 2 tahun di sini aja..apalg emak-bapaknya sehari2 di rumah juga lbh sering berbahasa Indonesia. Gak perlulah sekolah dwi bahasa…entar biar aku sendiri yg ngelatih anak2 berbahasa Inggris sekedar supaya gak lupa aja. Lagiaan..emangnya aku tuh punya uang sebanyak itu? Over-estimate banget ya nih orang…


Aya2 wae..ah…sekolah mahal bikin sebel.


No.

Nama Sekolah

Biaya Registrasi

Iuran Bulanan

1.

Bakti Mulia – Pondok Indah

Rp. 25.000.000,–

Rp. 600.000,–

2.

Al Izhar – Pondok Labu

Rp. 30.000.000,–

Rp. 1.ooo.ooo,–

3.

Binus – Arteri Pondok Indah

Rp. 45.000.000,–

Rp. 2.500.000,–

4.

Global School – Jl. TB. Simatupang

Rp. 100.000.000,–

Rp. 7.500.000,–

61 thoughts on “Aje Gile….

  1. rozny said: yaahh…idung megarnya telaat!! aye nulis tgl 20 juni si enon jwbnya baru 4 juli…. huahahahah!!! =))

    Kalo kata org Jawa sih ‘better late than never’ pan Bang? Maklum deh…aye kan barusan menyepi ke gunung Rocky..(mau bilang Gunung Kidul gak jadi…) he…he…

  2. itapage said: Masya Allah….mahal sekali. dah..sekolahan biasa aja mb…gak akan njamin masa depan gemilang

    Iya Ta, aku juga makin pengsan tuh kata Mbak Atiek di Malang ada yang sampai hampir 600 juta! Pdhal spt katamu, bukan jaminan.

  3. itapage said: wedew, 600 juta lg *gubraks* liat gerbangnya pasti ngeri 😛

    Nah kan…apa gak mendingan uangnya (kalo ada) ditaruh di asuransi pendidikan buat nanti neruskan S2 ke luar sekalian ya? Atau utk org2 sekelas begini, kuliah di luar sih bukan masalah lagi…gak usah pake nabung duitnya pasti ada..he..he.

  4. waduhhh.. yg benerr tuhh… haduh-haduh gile benerrrr…lebih baik gue cari tuh gurunya disitu satu persatu terus gua minta bahan-bahannyah .. biar tak potokopi.. teruss klo punya anak tak cocoki… lebih apa nggak klo lebih tak ajari dirumah

  5. f4jar said: waduhhh.. yg benerr tuhh… haduh-haduh gile benerrrr…lebih baik gue cari tuh gurunya disitu satu persatu terus gua minta bahan-bahannyah .. biar tak potokopi.. teruss klo punya anak tak cocoki… lebih apa nggak klo lebih tak ajari dirumah

    Nah…bener kan keterlaluan gak sih pendaftarannya kok mahal banget gitu? Mending jatuh ke kantong guru2nya. Iya Jar, lama2 aku melirik juga ke opsi home schooling nih.

Makasih ya udah kasih komen.

