Aje Gile….

Kemarin minta sodara untuk survey biaya pendaftaran SD di Jakarta. Pas dikasih hasilnya, mo pengsan rasanya. Beneran ya biaya sekolah (swasta) udah semuahaaal ini? Apa gak salah? Gila banget deh..sedangkan masih ada org sampe meninggal karena kelaparan loo di Indonesia. Jika sekolah seperti ini bisa menjamur di Jakarta, berarti kan ada peminatnya ya. Benaran..aku jadi miris..sedih…ngebayangin yg kurang masih banyak…tp yg berlebih menghabiskan uang sebanyak itu. Apa ada jaminan anaknya akan pinter kalo masuk sekolah2 spt ini? Dan pertanyaan besarnya: apa perlu anak disekolahkan di sekolah macam ini? Apa bukannya cuma masalah gengsi2an?

Bukannya gak terima kasih sama yg udah usaha ngasih data ini. Tapi aku heran aja…ngapain nih org nyariin data sekolah anak gue ke sekolah2 beginian. Anak gue masih bisa berbahasa Indonesia woy…emangnya ngaruh cuma 2 tahun di sini aja..apalg emak-bapaknya sehari2 di rumah juga lbh sering berbahasa Indonesia. Gak perlulah sekolah dwi bahasa…entar biar aku sendiri yg ngelatih anak2 berbahasa Inggris sekedar supaya gak lupa aja. Lagiaan..emangnya aku tuh punya uang sebanyak itu? Over-estimate banget ya nih orang…


Aya2 wae..ah…sekolah mahal bikin sebel.


No.

Nama Sekolah

Biaya Registrasi

Iuran Bulanan

1.

Bakti Mulia – Pondok Indah

Rp. 25.000.000,–

Rp. 600.000,–

2.

Al Izhar – Pondok Labu

Rp. 30.000.000,–

Rp. 1.ooo.ooo,–

3.

Binus – Arteri Pondok Indah

Rp. 45.000.000,–

Rp. 2.500.000,–

4.

Global School – Jl. TB. Simatupang

Rp. 100.000.000,–

Rp. 7.500.000,–

If only

If only that loving look on your face
Right here, right now, could be captured
And the feel of my cheeks leaning againts
Your arms could be treasured.
And the scent of you could be distilled
Into a box full of memories of our happiness,
That box would be soaking wet with tears.
For every minute you are not with me,
Would drain my spirit away to a bottomless pit
Of loneliness and suffering.

C’dale, June 10, 2008
On the thought of losing you…

Menjelang Pulang

Sebenarnya masih pingin terus di sini. Masih banyak yg ingin dilakukan, yg ingin dikunjungi. Namun apa daya, kayaknya memang sudah harus pulang, dengan satu harapan bahwa bisa balik lagi ke sini. Maunya sih sekolah lagi..heleh..apa gak bosen yaaaaa….gak kapok apa. Tp pastinya kalo sekolah lagi juga aku akan sambil ngajar juga, soalnya kalo gak pake dapat assistantship yah sama juga dodol…gak bakal kuat bayarnya. Paling enak sih pergi ke sini dlm rangka liburan dengan kantong tebal dan gak mikir2 lagi kalo mau jalan kemana aja…haaaaa…mimpi kali yeeee….