Hasil Sidang

Sidang Tanggal 16 Mei 2008
Tempat: English Department Conference Room, Faner Hall, SIUC
Terdakwa: Cinta
Pembela: Dr. Wells
Jaksa: Dr. Bogumil dan Dr. Fox
Hakim: Bertigaaan
Judul Thesis: The Images of Islam, America, and The Autobiography of Malcolm X
Keputusan: Passed

Alhamdulillah……akhirnyaaaaaa………………
Pagi ini aku bangun masih ling-lung. Oh benarkah? Oh nyatakah? Selesai juga akhirnya perjalanan 21 bulan kuliah di sini. Butuh waktu beberapa jam sebelum kenyataan ini mengendap di pikiranku.

Rasanya baru kemarin menginjakkan kaki di bandara Marion, IL…baru kemarin kuliah pertama di kelas Dr. Anthony dan merasakan terjangan badai bacaan wajib (1 mata kuliah 11 buku booooo…..dan aku ambil 3 kelas!). Dan sekarang beneran nih gak ada bacaan yg harus diselesaikan? Gak ada paper yg mepet2 deadline? (Ada kali Non…tuh revisi thesis).

Alhamdulillah…terima kasih ya Allah. Akhirnya lulus juga. LEGA!!!!!!

Satu penyesalan: kemarin malu ngajak foto2 dosen pengujiku, pdhal udah bawa kamera. Soalnya aku masih melayang2 gak percaya.

Situasi selama sidang sebenarnya santai banget. Yg banyak ngomong adl dosen2 penguji. Lucunya, kalo yg satu nanya, eh yg lainnya malah yg jawab…pdhal aku udah siapin jawaban. Mungkin krn mrk merasa thesisku itu layak didiskusikan dengan seru, makanya dilulusin ya? Atau memang benar kebiasaan di sini yang kalo udah boleh sidang artinya ya udah pasti lulus krn sang pembimbing gak akan bolehin sidang kalo thesisnya masih ancur. Whatever deh…yg penting dah lulus…YIPIIIIIII!!!!!!!

Oya…aku kemarin masih sakit lo pas sidang. Jadi sblm ngomong aku minta maaf dulu bhw pasti akan batuk2. Bener aja..beberapa kali batukku kumat…heleh..malu2in. Mereka sih bilang It’s OK…gak pa-pa… Gini deh kalo bengek…gitu batuk langsung luamaaaa dan parah. Aku tambah sayang sama dosen2ku. Mereka baik2 banget, alhamdulillah.

Makasih doanya ya teman2 MPku..dukungan kalian benar2 berarti. Saat malam2 begadang dan mulai ngantuk2…kalianlah ganjel mata ini…he..he..he. Bahkan ada yg sampe jampe-jampe bakar menyan segala…untung gak bakar gele’ ya…bisa mabok org sekampung. Makasih semuanya! You’re the best!

For My Son Imo

No poems ever written that can describe
How much you mean to me; how you become
The sun that brightens my days, the star that
Glitters in my darkest nights and gloomiest hours.

No songs ever been sung that can convey
The beautiful tunes pounding in my heart
Whenever I hold you in my arms and
Hear you say “I love you Mom” one more time.

Today as you turn six, I can only hope and pray
That as you get older, the bond between you and me
Will even be sweeter and prettier as the rainbow
That paints the remaining days of our lives.

Carbondale, May 13, 2008

Menjelang Sidang-Campur2

Kenapa ya istilah ‘defense’ diterjemahkannya dalam bahasa Indonesia jadi ‘sidang’? Konotasinya kok jadi menyeramkan sekali ya…seolah2 sedang diadili karena dicurigai melakukan kesalahan.

Mau sidang kok malah sakit, gimana ini ya? Gara2 ngerjain tugas akhir minggu kemarin yang sampai begadang2, langsung ambrol deh onderdil tubuh yg udah gak muda lagi ini. Aku udah banyak2in istirahat dan minum obat, mudah2an Jumat besok udah seger lagi.

Sementara itu aku masih harus ambil satu mata kuliah di Summer ini…aduh mana kuliah susah lagi…udah mau balik lagi ke Indonesia aja kok masih mau kuliah to…gimana ya? Aku mau melobi biar gak usah kuliah aja…mudah2an bisa.

Kemungkinan awal Juli harus pulang pula…duh beres2nya..packingnya…heleh..pusing deh gue….