Samber Geledek@#%*!!!

Setelah lebih dr dua hari tanpa Internet..akhirnya bisa juga ngenet! Gara2 ada thunderstorm alias hujan badai dimana petir menyambar2 dan dengan genitnya menghajar internet connection dan menghancurkan ethernet card di lap top-ku sehingga aku puasa internet. Dua hari rasanya kayak 2 tahun..ceile….hiperbolah bangetz! Tapi beneran…aku kan lg banyak cari data melalui Internet utk tugas akhir dan tugas mingguanku (masih ada 1 kuliah lg neh), jadi keberadaan Internet tuh amat sangat penting boooo.

Saking aku kalap, sampai 3 kali nelponin Internet providernya. Teknisi2nya sampai ngasih aku petunjuk step by step utk nyoba apakah yg salah si modem, kabel, or memang komputernya. Setelah nyoba sana-sini, vonisnya adalah dalemannya komputerku yg ryusak dan bisa jd itu krn disamber gledek. Gile…kejadian lagi deh. Gak di Indonesia gak di Amrik…geledek doyan banget nyamber komputer gue. Salah gue sih, udah tahu ramalan cuaca bilang akan ada thunderstorm, eh nekad pake komputer dan Internet sampai dengan si petir mulai menyambar2, pdhal udah tahu juga resikonya. Masih untung bukan seluruh motherboardnya yg dihajar petir. Terpaksa deh aku beli Network Card supaya bisa dapat koneksi Internet.

Jadi lesson learnednya ya itu…begitu ada tanda2 mau hujan…cabuuuuuttt semua kabel okeh! Mending tidur aja deh…gak usah ngenet kalo lg banyak geledek.

30 thoughts on “Samber Geledek@#%*!!!

  1. yunce said: Mending gag mandi 2 hari drpd gag ngempi 2 hari ya mb?

    kalimat bijak menurut Yunce:”jangan sampai kerjaan ganggu waktu ngempi kita”eh bener gitu ato kebalik sih…?? tapi gw setuju sm yg itu.. heuheuheu…

  2. amoebasterix said: iya neh…. kurang lengkap rasanya postingan akyu tanpa komen dr mbak Cinta…. πŸ˜‰

    Kayak undangan ul-tah jaman TK dulu yee…tiada kesan tanpa kehadiranmu..ciee…

  3. amoebasterix said: kalimat bijak menurut Yunce:”jangan sampai kerjaan ganggu waktu ngempi kita”eh bener gitu ato kebalik sih…?? tapi gw setuju sm yg itu.. heuheuheu…

    Ngamuk kali suami gue kalo gue tulis: jangan sampai thesis mengganggu waktu ngempi.

  4. dbye said: disini gi hujan mbak,cuma kalo cabut internet nyaaku mau ngapain dong ???

    Ujannya pake petir dan geledek gak? Kalo enggak sih lanjut aje…tp kalo aku sih setelah 3 kali (iya 3 kali loooo) kejadian udah kapok deh. Jangan nunggu sampe kejadian deh Deb…nyesel banget…bisa rusak semuanya lo.

  5. yunce said: pake’ anti peluru gag ngaruh yah ? eh maksudnya anti petir…….

    Waktu di Indonesia akhirnya aku pake…tp di sini enggak. Kalo jaket anti peluru sih enggak Yun…emangnya di Irak.

  6. penuhcinta said: Ujannya pake petir dan geledek gak? Kalo enggak sih lanjut aje…tp kalo aku sih setelah 3 kali (iya 3 kali loooo) kejadian udah kapok deh. Jangan nunggu sampe kejadian deh Deb…nyesel banget…bisa rusak semuanya lo.

    hujan deras aja mbak,petir nya sedikit amat.aku hampa tanpa MP mbak,hihiihihiih

  7. dbye said: hujan deras aja mbak,petir nya sedikit amat.aku hampa tanpa MP mbak,hihiihihiih

    Hmm…biasanya memang banyak petirnya justru pas gerimis bukan pas drras. Berdoa aja semoga gak apa2. Tergantung daerahnya juga Deb. Dulu aku di Cinere pinggiran yg sering banget hujan campur geledek.

  8. wah… padahal sebagai orang Indon , dibekali cara kan?… untuk nangkal hujan & petir .. koq ngak di pake sih..?1. Cabe merah yg ditusuk lidi , letakkan didepan rumah2. CD letakkan di atap atau boleh juga dikerek di tiang .

  9. and912 said: waduh serem juga ya mba e, lagi maen internet, tiba2 rambut bediri kena petir……………hueheheheu,

    Kalo di komik Tin-Tin ada tuh adegan Captain Haddock nyangsang di lampu gara2 pas telpon kesamber petir.Gue mah gak kena setrum lageeee…gue bisanya nyetrum orang…heleh. Cuma komputer aja yg kena.

  10. jsops said: wah… padahal sebagai orang Indon , dibekali cara kan?… untuk nangkal hujan & petir .. koq ngak di pake sih..?1. Cabe merah yg ditusuk lidi , letakkan didepan rumah2. CD letakkan di atap atau boleh juga dikerek di tiang .

    Makasih sarannya ya Mas…Cabe merah segar di sini gak ada…adanya cabe merah kering. Lidi juga gak ada. Jadinya gemana dong?Di sini mah…jemur pakaian ajah bisa ditegur..gimana nyantolin CD..bisa2 ditangkep deh.

  11. havitdema said: di tempat aku jadi lagu….: ora udan ana bledeg nyamber2……,di situ nyamber comput…..duhh kaya pilem twister……,

    ada ya lagunya? he..he…di sini kalo lg jelek cuacanya bisa serem banget

  12. penuhcinta said: Iye Jar..ntu skrng yg selalu gue lakukan…jangankan gledek..baru mendung dikit dah gue cabut kabel2.

    yahh pake cara itu dulu dech mbak drpd keluar duit lagi

Makasih ya udah kasih komen.

