Kenapa

Kenapa aku suka menulis dan posting soal kuliah dan hari2 di sini. Pdhal sih gak istimewa2 amat. Jujur, sama sekali bukan untuk pamer atau sombong2an. Namun karena buat aku pribadi, bisa ke sini adalah hal yang luar biasa dan aku ingin membagi pengalaman ini buat teman2. Siapa tahu ada orang di luar sana yang punya impian yang sama atau mirip namun kondisinya kurang memungkinkan. Mudah2an pengalaman hidupku bisa jadi pelajaran bahwa everything is possible as long as you really work hard for it (dan juga Tuhan mengijinkan). Mudah2an bisa jadi penyemangat. Alasan lain adalah aku ingin berbagi sama semuanya tentang hal2 baru dan menarik apa saja yang aku temukan di sini, senorak apapun itu.

Perlu diketahui, aku bukan orang kaya yang bisa piknik ke luar negri kapan aja. Ke Bali aja belum pernah! Bayangin tuh. Ketika memulai keluarga, aku dan suami sama2 masih berjuang dari bawah dan orang tua kami juga bukan orang berada. Karena itu, mimpiku begitu lulus kuliah adalah untuk bisa neruskan sekolah dengan gratis, tanpa menyusahkan siapa2.

Karena itu, bisa berangkat ke sini adalah sesuatu yang sangat luar biasa buat diriku. Gak kebayang kok bisa2nya kesampaian. Lagi2 cuma bisa bersyukur…alhamdulillah. Setelah melalui jalan yang berliku2 akhirnya bisa juga meneruskan studi ke luar negri.

Berhubung kuliahku tinggal satu semester lagi, dan ada kemungkinan akan balik ke Indonesia (kalo gak jadi nerusin Ph.D), aku ingin membagi episode2 yang mengantarkanku sampai ke sini. Sekali lagi, cuma ingin berbagi dan membuka cakrawala. Jadi ceritanya napak tilas nih. Kalo ada pertanyaan silahkan…tanya aja.

7 thoughts on “Kenapa

  1. rinita said: siapa siapa yang suka negatif thinking gitu?…hi hi hi….ke laut aja kaleeee orang kayak gitu….

    Hi..hi..hi..bukan siapa2 kok Rin. Akunya aja kali yg sensi. Ke laut keenakan dong…kan main2 di pantai enak..he..he…

  2. kancalawas said: kapan yah aku bisa ke paman sam?…*kepengen euy*

    Pasti bisa…asal bener2 berjuang dan berdoa Dan.Rajin2 lihat koran selama bulan Januari utk pengumuman beasiswa baik dr Amrik, Inggris, ataupun Australia.

  3. “everything is possible as long as you really work hard for it (dan juga Tuhan mengijinkan)”mm ngena banget mba….kata2nya buat aku semangat mengejar ketertinggalan…..tengkyu so much.

  4. and912 said: “everything is possible as long as you really work hard for it (dan juga Tuhan mengijinkan)”mm ngena banget mba….kata2nya buat aku semangat mengejar ketertinggalan…..tengkyu so much.

    Asyikkk…Andi makin mateng nih. Bagus2 Ndi…alhamdulillah kalo bisa bermanfaat buat org lain. Aku juga senang kalo org lain berhasil.

Makasih ya udah kasih komen.

