Menunggu Salju



Salju yang cantik…ayo turun dong
Adik kecil itu sudah menunggu
Siap dengan sekop kecil dan ember biru
Mata bulatnya menatap langit yang kelabu

Sambil menunggu Bundanya bercerita:
Di satu musim dingin, dua anak bermain bersama,
Saat seorang gadis kecil bergaun tipis
Muncul tiba-tiba sambil tersenyum manis

“Cepat..cepat masuk ke dalam rumah!”
Seru dua anak kecil menarik tangannya
Putri kecil itu menolak dan berkata

“Tidak..tidak..mari bermain di sini saja”

Dua anak kecil tetap memaksa
Tanpa mereka sadar akibatnya
Saat kehangatan menerpa tubuhnya
Putri itu mencair seketika

“Lalu, lalu bagaimana selanjutnya?”
Tanya si mata bulat pada Bundanya
“Mungkin kau akan temukan jawabnya”
Sambil membuka tirai jendela, “Salju sudah turun Nak” katanya.

15 thoughts on “Menunggu Salju

  1. santipanon said: I love Desember, bulan yg melow, kehangatan akan keluarga, puisi di atas menggambarkan Desember.Nice poem… :):)

    Thank you…Iya..memang mellow ya..kalo di sini juga ada keceriaan, dimana2 ada hiasan lampu…cantik sekali.

  2. pringcess said: gimana di sana mbak dah bersalju kah?

    Belum Erna, belum turun salju. Ramalan cuacanya sih mengatakan Sabtu besok akan salju…tapi aku pesimis, soalnya pagi ini hujan. Biasanya kalo dingin banget trus hujan, saljunya batal turun. Aku juga nunggu-nunggu nih…cantik banget soalnya, kayak seluruh dunia ditutupi icing, spt cake…dasar doyan makan…yg kepikiran kok cake ya.

  3. and912 said: hadohh, gw bisa bengek neeh, (alergi dingin………..)

    Sammmmaaaaa…..gue kan asma juga Ndi. Ini belum turun salju aja gue udah kumat bengeknya. Tapi tetap nunggu2…di daerah gue salju jarang turun dan kalo turun cuma dikit. Soalnya gue bagian pertengahan yg condong ke selatan.

  4. trasyid said: i mean secara langsung. πŸ˜›

    Bisa…pasti bisa Guh….sabar, trus berjuang dan berdoa. Aku dulu cita2 mau sekolah ke luar sejak sblm lulus S1. Kesampainnya baru bertahun2 sesudahnya. Rutenya pake belok dulu lagi (kerja, nikah, punya anak, dst., dst.).

Makasih ya udah kasih komen.

