Make-Up Class di Rumah Dosen

Paperku yang waktu itu sudah dikembalikan. Aku dapat A…alhamdulillah. Ternyata dosennya baik banget, gak pelit nilai. Asal idenya orisinil dan argumentasinya benar, dikasih nilai bagus deh sama dia.

Tanggal 16 yang lalu kami sekelas (ada 10 orang) rame2 datang ke rumah Profesor ini. Karena kelasnya diliburkan selama 2 sesi ketika dia pergi ke Inggris, dia mengadakan make up class di rumahnya. Karena aku gak punya mobil, aku numpang teman yg namanya Kylie. Orangnya kocak, tapi sayangnya sedang flu berat.

Rumah dosen itu tak jauh dari kompleks apartemenku. Lokasinya di pojokan, meski mungil tapi tampak terawat. Begitu masuk rumah dosen ini, disambut anjing besar warna coklat muda. Wah…meskipun aku gak anti anjing, tapi takut juga. Untungnya anjingnya baik, cuma kelihatan excited aja. Mungkin dipikirnya…siapa sih orang2 ini…menginvasi rumah tuan gue.

Aku datang dalam keadaan berpuasa sedangkan make up class-nya dari jam 6-8.30 PM (malam). Alamat bakal buka di tengah-tengah kuliah ni. Sang dosen dengan ramahnya menawarkan minuman (non-alkohol). Di meja juga terhidang cheese cake dan brownies.
Aku tolak sambil menerangkan kalo aku sedang puasa dan gak bisa makan ato minum sampe sekitar jam 7.15. Dia bilang; “Oh yes…it’s the Ramadhan, isn’t it? Shall we then say Happy Ramadhan for you?” Lalu mereka ramai-ramai mengucapkan happy ramadhan buat aku. He..he..he…lucu ya. Trus dia bilang lg gini: Kalo gitu makan kuenya nanti saja jam 7.15 ya, semua setuju? Loh…kok jadi gitu. Padahal buat aku sih gak apa2 kalo mereka mau makan kue2nya duluan. Tapi mereka juga gak keberatan nunggu sampe aku buka puasa. He..he..he..baik juga yaaaa.

Kelas dimulai dengan presentasi paper masing2. Wah….aku deg2kan. Soalnya ada juga sesi tanya jawab. Padahal aku tu gak pernah yakin sama paper yang aku buat (sampai dengan si profesor kasih nilai A). Yang lain2 topiknya bagus2 dan inovatif. Topikku biasa aja, gak istimewa, dan kayaknya sedikit maksain. Alhamdulillah segalanya lancar..eh kecuali satu insiden kecil.

Saat si Summer (nama anjing itu) datang mendekati kami yang sedang asyik mendengar presentasi si Richmond, aku mencoba bersikap ramah dan menyapa si Summer. Lohhhhh dia langsung loncat ke atas sofa di sampingku..nyaris loncat ke pangkuanku sambil menggoyang-goyangkan ekornya. Walahhhhhh…aku panik, takut ditomplok dan dijilat. Yang lain langsung buyar konsentrasinya. Dosen itu lalu mengurung si Summer dalam kamar tidurnya. Mungkin karena aku memancarkan aura orang baik ya…jadi si Summer langsung menyambut ramah sapaanku.

Jam 7.15 kami menuju ruang makan. Sambil makan kue dan minum punch kami mengobrol. Ternyata enak juga ya make-up class di rumah. Suasananya lebih santai dan cair. Sehingga untuk berdiskusi juga lebih mengalir, apalagi buat aku yg gampang nervous. beberapa menanyakan tentang puasa dan Ramadhan. Dosennya sendiri bilang bahwa ‘fasting is a healthy habit’. Aku juga tahu jika beberapa dari mereka juga berpuasa di saat2 tertentu tapi cuma sehari saja dan bervariasi tipenya. Sebenarnya sebelumnya juga sudah tahu karena mayoritas keluarga dari Ibu beragama Katolik. Selesai makan, diskusi pun dilanjutkan.

Saking asyiknya, kami baru pulang jam 9 malam. Mungkin karena aku cinta banget sama disiplin ilmuku, sehingga berkumpul dan berdiskusi dengan sesama peminat sastra merupakan keasyikan yang amat sangat. I’m going to miss this. Oya…2 minggu lagi akan ada make-up class lagi di tempat yang sama. Mau bawa kamera ah…tapi tanya dulu mereka akan keberatan gak ya kalo aku foto2. Mudah2an akan asyik juga seperti kemarin itu.


Advertisements

10 thoughts on “Make-Up Class di Rumah Dosen

  1. gak rela kenapa …. orang ganteng gini gak rela tuk ditolak…..wkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk………….nah…. benerr………..kasihhh liat poto-potonya dahulu………

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s