Minggu Pertama

Minggu pertama kuliah telah berlalu. Rasanya? Heeeehhhh….capek dan lega. Capeknya karena harus kejar2an dengan tugas baca. Leganya karena berhasil melalui dengan selamat, yg artinya: no embarrasing moments, no stuttering when speaking out my minds, and I understood most parts of the lessons.

Keinget jaman dulu (pdhal baru tahun kemarin). Masih geblek dan baru datang, ngomong aja suaraku bergetar gitu. Belum lagi perasaan ‘lain sendiri’ diantara teman2 sekelas yang kebanyakan bule. Jarang banget memang international students ambil sastra Inggris. Jurusan ini termasuk laku buat org Amerika sendiri karena mereka menguasai bahasanya dan beberapa karya yang dibahas ada yang sudah pernah mereka baca waktu mereka di high school.

Kelasku yang jam 11 gabung dengan anak2 undergrads (seniors). Mereka seger2…masih muda si ya. Otomatis aku merasa tuaaaaa banget sendiri. Tapi gak sedih kok, malah jadi terpacu ntuk selalu tampil muda dan segar juga..halahhh. Yang jelas dandanan mereka memang segerrrr….tank top dan celana pendek (yg pendek banget lo, cuma segaris di bawah belahan bokongnya gitu loh) kayaknya jadi dandanan wajib buat cewek2 ini. Maklum, di sini lagi panas2nya…sehari2 biasanya diatas 36 derajad celcius. Sekarang aja lagi 38 nih.

Kelas yang jam 2 cuma buat graduate students (Master’s and PhD candidates). Bawaannya lebih serius dan buat ‘outsider’ kayak aku lumayan menyedihkan. Mereka kalo gak kenal dan merasa gak perlu kenal, ya akan sok nggak kenal. Padahal di kelas ini ada 5 org yang pernah sekelas sama aku semester kemarin, tapi cuma 2 yang mau menyapa/disapa. Yang 3 lain seolah tak mengenali. Biar aja…cuek aja. Di sini memang budayanya gitu sih, orang yang SKSD malah akan dianggap aneh. Lagipula, hawa persaingan di tingkat ini beda banget sama di kelas sebelumnya. Di sini keliatan deh betapa masing2 berusaha tampil sebaik dan seaktif mungkin di depan dosen. Untungnya, aku juga udah kebal dan nggak merasa ‘terancam’ dengan kondisi seperti ini. Biar gimana, dosen di sini akan mendasarkan nilai mereka pada hasil kerja tertulis kita. Keaktifan memang membantu, tp kalo sekedar ngomong gak berisi ya percuma juga.

Anyway, aku merasa excited sekaligus takut juga nih dengan kelas2 yang aku ambil semester ini. Bisa gak ya dapat A semua? Harus bisa dong ya…

Advertisements

3 thoughts on “Minggu Pertama

  1. “Janji” by Raku~EnBulir waktu yang jatuhmerambat turuni harikumeski beranjak perginamun tak pernah tergantiTangkai ruang yang layuterdiam terbelenggu sayumeski terkikis syahdunamun tak jua menderuRanum keluh, selalu datang menghantuiIndah lara, luruskan titian liku nestapameski perih, jangan hentikan pijakmutawa ‘kan hapuskan kelam di peluhmuTeteskan biru langit pada hati yang sengithembuskan rona pelangi ke jiwa yang sepitaburkan teduh mentari ke setiap mimpipergi dan bawalah bintang kembali disinimohon kritik & sarannya:http://ninorakuen.multiply.com/music/item/1

Makasih ya udah kasih komen.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s